Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Feb 2020 13:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Indahnya Masjid Madani Pasir Pangaraian Riau

Lathifah Kya
d'travelers
Foto 1 dari 5
Masjid MAMIC
Masjid MAMIC
detikTravel Community - Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pangaraian merupakan salah satu masjid termegah se-Asia Tenggara karena pesona keindahannya. Kemegahannya ini tak ayal membuat masjid ini dinobatkan sebagai masjid percontohan.

Masjid yang terletak di Pematang Berangan, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau itu memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri dari segi arsitektur dan segi fasilitas. Dari segi arsitektur, Masjid Madani memiliki 4 buah menara setinggi 99 meter. Menara itu berdampingan dengan kubah besar. Belum lagi bagian dalamnya menggunakan material mewah, di antaranya lampu gantung raksasa, ukiran kaligrafi nan indah, dan pintu-pintu dari segala arah yang diberi nama sahabat dan istri Nabi.

Sementara itu dari segi fasilitas, masjid ini dilengkapi perpustakaan (manual dan digital), studio foto, fitness center, tempat perbelanjaan yaitu Madani Mart, Madani Muslim Store, coffe shop, TV Madani, radio daerah, poliklinik, convention dan masih banyak lagi.

Traveler yang ingin mampir ke sini dapat menempuh jalur darat yang memakan waktu sekitar 4 jam dari Pekanbaru. Bagaimana, menarik bukan? Jadi, kapan kalian akan wisata religi ke sini

BERITA TERKAIT
BACA JUGA