Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Mei 2020 13:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kho Rong Island, Pulau Cantik dari Kamboja

Irwan Tintin
d'travelers
Foto 1 dari 5
Penampakan kho rong island
Penampakan kho rong island
detikTravel Community -

Kamboja tak hanya sarat sejarah, tapi juga pulau dan pantai cantik. Salah satunya adalah Kho Rong Island.

Ini cerita jalan-jalan saya di Kamboja sembari menikmati keindahan alam yang ada di Kho Rong Island. Tentu beda yah, kalau dari ibu kota (Phnom Penh) mesti jalan dulu ke daerah yang namanya Sihaneuk Ville atau biasa orang sebutnya KPS (Kampoeng Som)

Sedikit cerita, nanti di sana musti bayar sekitar USD 20 buat naek speed boat ke Kho Rong Islandnya. Perjalanan yang panjang bisa dinikmati dari deck kapalnya. Yah, cuma buat yang mau nikmatin pemandangannya sih rekomen sekali. Cuma airnya nanti pada muncrat, ombak juga enggak kalah goyang sama kapalnya.

Enak banget dah ke Kho Rong Island. Cuma ya gimana ya, minusnya panas banget. Namanya juga daerah pantai kan ya. Siap-siapin juga sun block buat kulit yang sensitif. Cepat hitam dah pokoknya kalau sudah sampai.

Kemudian, ternyata banyak wisatawan asing. Di sini ada bule, chinese, Rusia dan lain sebagainya. Jarang orang khmernya sendiri pergi-pergian. Makanan juga banyakan seafood, saran saya ya hati-hati saja nih sama harganya (cukup mahal) dan gak rekomen buat yang kantong pas-pasan.

Habis makan, jangan lupa ambil foto-foto di sana. Banyak spot yang bisa dijadiin bahan Instagram. Cakep-cakep bulenya, ehh maksudnya lautnya. Ketika sore kamu bisa nikmati sunset. Penginapan di sana sekitar USD 10/20. Bawa USD 100 saja buat jajan sama makan. Banyakan orang sana juga minum-minum bir.

Sudah sih paling itu saja. Wajib bawa kamera, fotonya pemandangan saja ya.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA