Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jan 2020 10:49 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Mutiara Trenggalek Memang Secantik Namanya

Pradikta Kusuma
d'travelers
Foto 3 dari 5
Perbukitan dan lautan sungguh perpaduan yang sempurna
Perbukitan dan lautan sungguh perpaduan yang sempurna
detikTravel Community -

Bagai mutiara di dalam lautan, Pantai dari Trenggalek ini memang tersembunyi kecantikannya. Pantai Mutiara, parasmu secantik namamu.

Teluk Prigi yang berada Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek sungguh menyimpan banyak panorama alam yang sungguh indah jika kita telusuri lebih dalam lagi.

Berjarak sekitar 30 km atau berkendara kurang lebih 1,5-2 jam dari pusat Kota Trenggalek menjadikan kawasan di Pantai Selatan tepatnya di Teluk Prigi menjadi andalan pariwisata di Kabupaten Trenggalek. Salah satunya yang paling cantik adalah Pantai Mutiara.

Pantai Mutiara ini adalah pantai yang terletak paling ujung dibandingkan dengan deretan pantai lain yang berada di Teluk Prigi. Dengan letak seperti itu menjadikan Pantai Mutiara relatif masih sepi dan asri, tak terlalu banyak wisatawan yang mengetahui jika pantai satu ini mempunyai panorama alam yang sungguh memanjakan mata.

Hamparan bukit-bukit di laut biru, lekuk bumi yang berbeda-beda terlihat indah mengelilingi kanan-kiri pantai. Pohon-pohon kelapa yang menjorok kearah laut juga menjadi wahana bersantai menikmati suasana asri yang ditawarkan Pantai Mutiara.

Bagi yang suka untuk bermain air tak perlu khawatir untuk berenang dan bermain main di bibir pantai, karena kawasan ini berada disebuah teluk maka ombak yang ada pun relatif sangat tenang.

Beberapa ratus meter ke arah laut lepas, ada rumah apung yang bisa dikunjungi. Di sana, wisatawan yang hobi olahraga air bisa snorkeling dan bermain-main dengan kano.

Bagi yang tak ingin berbasah basah namun ingin menikamati lautan, kalian bisa naik kapal kapal nelayan yang selalu siap mengantar wisatawan untuk berkeliling disekitar Teluk Prigi.

Oh iya, jika kalian datang pada bulan Januari-Maret disepanjang jalan menuju Pantai Mutiara dengan mudah kalian akan menemukan pedagang buah durian. Pada bulan bulan tersebut buah durian dapat kalian dapatkan dengan harga yang relatif murah. Atau jika tak suka dengan durian, kalian bisa membawa pulang ikan asap yang dijajakan masyarakat sekitar.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA