Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Feb 2020 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pemandangan Indah dari Bukit Selong Sembalun

adyt alkautsar
d'travelers
Foto 1 dari 4
View cantik persawahan warga dari atas Bukit Selong.
View cantik persawahan warga dari atas Bukit Selong.
detikTravel Community - Bukit Selong, sebuah objek wisata populer di Desa Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Dari bukit itu, tampak jelas pesona Sembalun. Siapa sih yang tidak pernah mendengar nama Sembalun?

Sebuah desa yang terkenal akan keindahan alamnya, sekaligus menjadi pintu utama pendakian Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 mdpl yang terkenal di mancanegara.

Jika traveler singgah di Sembalun dan ingin menikmati pemandangan indah dari ketinggian tanpa harus berlelah-lelah naik gunung, sempatkanlah mengunjungi Bukit Selong yang menyuguhkan pemandangan menawan. View-nya tidak kalah menarik lho dari tempat wisata lainnya yang ada di Sembalun.

Rute menuju Bukit Selong pun tidak begitu sulit kok. Dari jalan raya Sembalun Lawang, nanti ada gang yang menunjukan arah menuju lokasi. Kemudian memasuki perkampungan warga, melewati pepohonan bambu yang rimbun dan sampailah ketika traveler menjumpai rumah adat Desa Beleq.

 

Baca juga: 5 Hal Ini Wajib Kamu Siapkan Sebelum Liburan ke Lombok



Untuk sampai di atas bukit yang pertama, cukup menaiki anak tangga selama 2-5 menit. Hanya jika ingin melihat pemandangan yang lebih luas, traveler bisa naik lagi menyusuri trek tanpa anak tangga selama kurang lebih 10-15 menit. Sampailah di atas Bukit Selong.

Hamparan hijau persawahan, bukit-bukit, rumah adat Desa Beleq, Gunung Rinjani dan perkampungan warga terlihat indah dari atas bukit ini. Dijamin akan memanjakan mata bagi siapa pun traveler yang datang.

Baca juga: Perubahan Nama Bandara Lombok Tuai Pro-Kontra



Tentunya semua pemandangan akan terlihat indah ketika cuaca sedang cerah. Maka dari itu jika ingin ke Bukit Selong, perhatikan juga cuaca ya biar nggak zonk.

Saya rekomendasikan traveler jika ingin ke bukit ini pada saat pagi maupun sore hari. Yakin tidak tertarik?

Tag: Sembalun, Lombok, Nusa Tenggara Barat

BERITA TERKAIT
BACA JUGA