Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Mar 2020 11:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Perkenalkan, Ini Pantai Binalatung yang Indah di Kalimantan Utara

Lina Muhikam
d'travelers
Foto 1 dari 5
Aktivitas bermain Ban di Pinggir Pantai
Aktivitas bermain Ban di Pinggir Pantai
detikTravel Community -

Apa yang terbersit di benak traveler saat mendengar kata Kalimantan? Mungkin akan terbayang rimbunnya hutan tropis yang dihuni puluhan jenis satwa juga sungai-sungai besar yang mengalir menghubungkan satu propinsi ke propinsi lain di Pulau Borneo. Tentu saja hal itu benar tetapi Kalimantan juga memiliki daya tarik wisata pantai dan bawah laut yang menakjubkan serta tak diragukan lagi keindahanya hingga terkenal ke mancanegara.

Salah satu wisata pantai yang cukup menarik yaitu Pantai Binalatung yang terletak tidak jauh dari pusat kota, tepatnya 30 menit dengn kendaraan bermotor dari pusat kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Fasilitas yang di sediakan di pantai ini juga cukup lengkap dari bale bale terbuat dari bambu untuk sekedar duduk-duduk santai atau rebahan, area permainan flying fox, penyewaan motor pantai roda 4, perlengkapan untuk bakar-bakar ikan, mushola, toilet dan warung makan yang banyak berjejer di tempat ini dengan menu-menu makan yang cukup bervariasi.

Tiket masuk tempat ini pun murah yaitu Rp 5000 per orang dengan tambahan biaya parkir untuk mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5000.

Pantai Binalatung ini hampir selalu ramai pengunjung di hari libur Sabtu dan Minggu. Namun jika para traveler tidak terlalu menyukai keramaian, cobalah datang di hari kerja. Traveler juga bisa datang di sore hari karena sunset di pantai ini pun sangat menakjubkan dan bisa di nikmati dari bawah rimbunya pohon cemara yang banyak tumbuh di sepanjang pantai.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA