Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Apr 2020 20:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Makan Enak dan View Yahud di Kampung Laut Semarang Waktu Itu

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pintu masuk restoran kampung laut Semarang.
Pintu masuk restoran kampung laut Semarang.
detikTravel Community -

Kampung Laut merupakan destinasi kuliner malam di Semarang. Sayang situasi saat ini tak memungkinkan untuk makan di tempat.

Kampung Laut berada di Jalan Anjasmoro Tawang Mas, Kompleks Puri Maerokoco PRPP, Semarang Barat di Jawa Tengah. Kampung Laut memang menarik terutama malam hari karena, selain pengunjung dapat menikmati berbagai menu tradisional dan masakan seafood, suasana tempat ini juga menyenangkan. 

Kampung Laut memiliki tempat yang luas untuk menampung pengunjung yang menikmati suasana. Beberapa kursi sepertinya sengaja disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona Kampung Laut yang tidak banyak ditawarkan tempat lain.

Pemandangan dan suasana senja maupun malam memang menjadi daya tarik tersendiri oleh Restoran ini. Kampung Laut bukan sekadar tempat transit sehingga banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai tempat menghabiskan waktu bersama teman, rekan kerja, atau keluarga. Letaknya yang agak jauh dari pusat kota itu malah menjadikannya tempat yang tenang dan menjadi pilihan pengunjung jenuh dengan keramaian kota.

Baca Juga: Rekomendasi Oleh-oleh Murah dan Nikmat dari Semarang

Saat kita memasuki kawasan umah Makan Kampung Laut, kita dapat melihat jembatan kayu panjang dilengkapi lampu-lampu kecil di tiap sudutnya menyambut pengunjung. Kampung Laut memberikan suasana rumah makan terapung di atas laut, walaupun sebenarnya restoran ini dibangun di atas payau.

Kita dimanjakan dengan menu andalan mereka seperti bandeng bumbu bali, bandeng kropok, dan olahan makanan laut lain, ops tetapi masakan olahan sayur dan sambelannya juga mantap.

Kampung Laut dibangun seluas 2 hektar dengan gazebo-gazebo kecil yang dapat menampung enam sampai delapan orang serta ruang yang luas untuk pengunjung yang lebih banyak. Kampung Laut juga menyediakan ruangan semi outdoor.

Baca Juga: Memborong Batik di Pekalongan Dapat Bonus Sate KTL

Persinggahan saya ke Kampung Laut akhir tahun lalu, sebelum virus Corona menjadi pandemi makanya saat itu pengunjung masih sangat ramai. Semoga setelah pulih dari pandemic, Kampung Laut kembali ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner dan pemandangan malam di tepi laut.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA