Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Agu 2020 11:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rekomendasi Kulineran di Kota Batu

d'travelers
Foto 1 dari 5
Salah satu rumah makan yang menyediakan hidangan rumahan khas Jawa Timur adalah Warung Sidik
Salah satu rumah makan yang menyediakan hidangan rumahan khas Jawa Timur adalah Warung Sidik
detikTravel Community -

Traveler yang melancong ke Kota Batu, ini nih deretan rekomendasi wisata kuliner di Batu. Tempatnya enak, rasa makanannya sedap.

Kota Batu tidak hanya terkenal dengan berbagai tempat wisata yang menarik, seperti aneka theme park, museum maupun wisata alam. Tahukah traveler bahwa terdapat aneka tempat di kota Batu yang patut dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner?

Mulai dari hidangan rumahan khas Jawa Timur, sampai aneka olahan gurame serta sambel yang nikmat bisa kita temukan di Kota Batu.

Berikut rekomendasi wisata kuliner yang ada di kota Batu, Jawa Timur:

1. Warung Mbok Sri

Warung mbok Sri memiliki keunggulan di hidangan gurame nya, tapi yang paling istimewa dari rumah makan ini menurut saya adalah sambel apel nya yang nikmat. Rasa asam dan manis apel dipadukan dengan pedasnya cabai, membuat nafsu makan menjadi bertambah. Selain gurame, tersedia juga aneka olahan udang dan ayam yang pastinya tidak kalah nikmat.

2. Warung Wareg

Sesuai dengan namanya, selepas bersantap di rumah makan ini tentu akan terasa wareg atau kenyang. Hidangannya pun nikmat, seperti aneka macam olahan gurame, ayam dan aneka tumisan sayuran yang lezat.

Selain itu, terdapat cafe dengan kopi kekinian yang terdapat di rumah makan ini. Tersedia tempat duduk yang luas di lantai 1 ataupun 2, bahkan pengunjung juga bisa menikmati makanan sambil lesehan di rumah makan ini. Menu andalannya adalah Gurame Tjethil dan Gurame Ndower.

3. Warung Sidik

Bagi pecinta masakan tradisional Jawa Timur, seperti rawon dan soto, tentu tidak boleh melewatkan untuk mampir ke rumah makan ini. Walaupun bangunannya sederhana, pada saat jam makan banyak pengunjung yang memadati rumah makan ini.

Selain soto dan rawon, tersedia juga sop buntut dan nasi rames yang tak kalah lezat. Istimewanya, saat bersantap diiringi dengan live music keroncong.

Setelah membaca rekomendasi saya, traveler tidak perlu bingung ya jika ingin kulineran di kota Batu. Selamat mencoba ya traveler.

***

Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA