Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Mei 2020 09:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Rumah Komodo & Reptil Lainnya di Jawa Timur

Nfadils
d'travelers
Foto 3 dari 5
Beaded lizard, kadal yang berasal dari Meksiko
Beaded lizard, kadal yang berasal dari Meksiko
detikTravel Community -

Aneka macam reptil dari berbagai jenis dan ukuran bisa kita temui di Batu secret zoo. Intip yuk, ada apa saja di sana.

Bagi beberapa orang mungkin akan terasa geli dan mengerikan saat berjumpa dengan reptil seperti kadal atau ular. Namun tidak sedikit orang-orang yang gemar dengan reptil dan bahkan menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

Aneka jenis reptil yang berasal dari Indonesia dan berbagai belahan dunia bisa kita jumpai di Batu Secret Zoo, tepatnya di zona bernama New Reptile Garden. Di zona ini, kita bisa bertemu dengan aneka jenis reptil, mulai dari ular, kadal bahkan iguana.

Di new reptile garden, kita bisa mempelajari bagaimana cara mereka bertahan hidup di alam bebas dan mengetahui asal dari setiap reptil yang ada di tempat ini.

Koleksi ular di tempat ini ada berbagai macam jenis, dari yang kecil sampai yang besar (seperti ular phyton dan ular boa). Ular berukuran kecil terdapat di dalam kotak kaca dan ular berukuran besar dimasukkan dalam kandang besar berjeruji.

Uniknya di tempat ini kita bisa menjumpai reptil terbesar di dunia endemik Indonesia, komodo. Sungguh beruntung, sebab tidak perlu terbang jauh ke Nusa Tenggara Timur untuk bertemu dengan komodo.

Kalau traveler penasaran, datang saja langsung ke Batu Secret Zoo saat berkunjung ke kota Batu.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA