Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jun 2020 15:05 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mau Lihat Kota Batu dari Ketinggian, Datanglah ke Omah Kayu

Nfadils
d'travelers
Foto 4 dari 5
Jalan yang harus dilalui di area ini cukup curam, jadi berhati-hati ya traveler.
Jalan yang harus dilalui di area ini cukup curam, jadi berhati-hati ya traveler.
detikTravel Community -

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata Omah Kayu atau yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai rumah kayu, adalah rumah pohon terdapat di Gunung Banyak, Batu, Jawa Timur.

Di kawasan yang sama dengan Omah Kayu terdapat berbagai objek wisata menarik lainnya, seperti Taman Langit dan paralayang.
Sejatinya omah kayu merupakan tempat penginapan yang bisa disewa, namun jika hotel pada umumnya check-in sejak jam 14.00, maka di Omah Kayu baru boleh masuk sejak pukul 17.00.

Daya tarik utama Omah Kayu tentu saja rumah dari kayu yang menempel pada pohon pinus yang tersebar di kawasan ini. Selain itu ada platform pada pohon yang memungkinkan kita untuk berfoto selfie di tempat ini.

Umumnya rumah pohon yang ada di tempat ini dalam keadaan terkunci dan baru dibuka jika ada tamu yang datang untuk menginap. Tapi di jika tidak ada tamu yang menginap, kita diperkenankan untuk berfoto di sekitar rumah pohon ini.

Pemandangan dari kawasan ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Menikmati keindahan pemandangan kota Batu dari kejauhan, di antara deretan pohon pinus dan udara yang sangat sejuk, membuat liburan semakin sempurna.

Setiap pengunjung yang datang bisa berfoto di rumah-rumah pohon ini. Tapi demi keamanan bersama pastikan maksimal hanya 4-6 orang ya traveler, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, patuhi papan petunjuk bahwa maksimum berada di rumah pohon selama 10 menit untuk berfoto, agar bisa bergantian dengan pengunjung yang lainnya.

Untuk menuju ke rumah pohon yang satu ke lainnya, kita harus melalui jalan tanah yang agak terjal dan curam, pastikan menggunakan alas kaki yang tepat, dan berhati-hati saat melangkah.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA