Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jul 2020 13:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Serunya Berwisata Edukasi di Peternakan Eco Green Park

Nfadils
d'travelers
Foto 3 dari 5
Kita bisa mempelajari aneka hewan ternak di tempat ini, salah satunya adalah kambing etawa
Kita bisa mempelajari aneka hewan ternak di tempat ini, salah satunya adalah kambing etawa
detikTravel Community -

Wisata edukasi bertema peternakan bisa kita jumpai di zona Animal Farm, Eco Green Park, Kota Batu.

Di sini pengunjung akan dibawa mengenal lebih dekat aneka hewan ternak seperti kambing, domba, sapi perah, domba merino dan kambing etawa.

Domba merino memiliki ciri khas badannya tertutup wool yang cukup tebal dan merata. Walaupun bulunya tebal, kandungan dagingnya juga banyak sehingga saat Idul Adha, jenis domba ini cukup banyak digemari untuk berqurban.

Sementara ada juga kambing etawa yang bisa dijumpai di kawasan animal farm, eco green park. Kambing ini memiliki keitimewaan mampu menghasilkan susu hingga tiga liter per hari. Susu kambing sendiri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, lho traveler.

Di area Animal Farm ini, pengunjung juga bisa memberi makan domba-domba, kambing maupun sapi langsung di kandangya. Pada waktu tertentu, juga diadakan pertunjukan ketangkasan burung macaw yang pintar, jadi jangan sampai terlewat ya traveler.

Selain itu, di area ini juga terdapat burung maleo, unggas yang keberadaannya saat ini sudah mulai terancam. Burung endemik Indonesia ini memiliki habitat asli di hutan tropis dataran rendah pulau Sulawesi seperti di Gotontalo dan Sulawesi Tengah.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA