Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Mei 2020 17:56 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Suka Kuliner Pedas? Coba Icip Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Foto 4 dari 5
Pecinta kuliner pedas wajib mampir ke oseng-oseng mercon Bu Narti.
Pecinta kuliner pedas wajib mampir ke oseng-oseng mercon Bu Narti.
detikTravel Community -

Yogyakarta terkenal akan wisata kuliner malamnya yang beragam. Salah satunya kuliner pinggir jalan yang sudah jadi primadona, Oseng-oseng Mercon Bu Narti.

Sesuai dengan namanya yakni oseng-oseng mercon, makanan tersebut terkenal sangat pedas, namun kepedasan itu justru membuat orang orang rela antri untuk bisa makan di pinggir jalan. Oseng-oseng Mercon Bu Narti ini berada di Jln. KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Yogyakarta, Indonesia.

Kuliner ini sangat populer untuk wisatawan yang berlibur di Yogyakarta. Puluhan orang duduk lesehan di atas tikar pinggir jalan, dengan raut wajah yang tampak terengah-engah dan beberapa sibuk mengelap peluh di keningnya.

Itulah efek dari oseng-oseng mercon. Makanan kreasi dari Bu Narti ini kini telah menjadi kuliner street food khas Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 1998 membuat oseng-oseng mercon sangat melegenda di Yogyakarta.

Dilihat dari bentuknya, tak ada yang menarik dari hidangan ini. Hanya nasi putih panas ditemani oseng-oseng yang berisikan kikil, gajih, kulit, dan tulang muda. Orang Jogja menyebutnya koyoran. Terlihat sangat berminyak, ditambah kepungan irisan cabai rawit yang bijinya menepel di koyoran.

Untuk harga oseng-oseng merconya tergolong sangat terjangaku untuk isi dompet wisatawan yang berkunjung di kota Yogyakarta. Harganya berkisar dari Rp. 23 ribu, untuk harga minumannya berkisar Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu.

Setiap harinya oseng-oseng mercon Bu Narti ini buka dari jam 17.00 hingga 23.00 malam. Salah satu street food andalan ini memang membuat perut kita lapar. Kalian bisa cobain oseng-oseng Bu Narti ini setelah pandemi COVID-19 ini usai.

 

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA