Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Mei 2020 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sensasi Offroad di Gunung Bromo

Foto 1 dari 5
Gunung Bromo dengan motor trail tak kalah seru
Gunung Bromo dengan motor trail tak kalah seru
detikTravel Community -


Menikmati Gunung Bromo tanpa mobil jeep? Tak masalah. Kamu bisa mencoba motor trail yang tak kalah serunya. Yuk!

Objek wisata yang patut dikunjungi ketika kamu berkunjung ke Kota Malang adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memang menjadi destinasi unggulan di Malang. Kamu bisa melihatsunrisedari sini, lho!

Biasanya pengunjung dari luar kota menyewa mobiljeepuntuk sampai di kawasan Gunung Bromo karena medan jalannya yang cukup berat. Sehingga kurang memungkinkan apabila menggunakan mobil pribadi ke kawasan ini. Namun tak perlu khawatir, apabila kamu menyewa mobil jeep, hal tersebut sudah termasuk paket bensin, supir, danspotterbaik di Gunung Bromo. Jadi, kamu hanya tinggal duduk manis sambil menikmati indahnya pemandangan dari dalam mobil.

Selain menyewa mobiljeep, kamu juga bisa menyewa motortrailyang harganya lebih murah dan memang cocok untuk menyusuri jalanan terjal di area Gunung Bromo. Namun, tetap jaga keselamatan selama berkendara ya! Untuk kamu yang belum mahir mengendarai motortrail, sebaiknya jangan memaksakan hal tersebut. Karena kamu perlu memiliki teknik yang baik saat berkendara di hamparan pasir Gunung Bromo yang rentan membuatmu terjatuh.

Di samping harganya yang lebih murah, menyewa motor trail juga memudahkan kamu untuk berhenti di beberapa spot tanpa memerlukan lahan parkir yang luas seperti saat menggunakan mobil jeep. Kamu pun tidak perlu mengikuti itinerarydari pihak penyewa kendaraan karena kamu dapat dengan bebas menghabiskan waktu dispotfavoritmu tanpa terhalang waktu yang terjadwal.

Kamu juga bisa merasakan sensasi offroad di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Walaupun tidak ada trek khusus, sensasi offroad di kawasan Gunung Bromo tak kalah serunya lho! Dan buat kamu yang belum pernah merasakan sensasi berkendara di hamparan pasir nan luas, kamu bisa mencobanya di kawasan Gunung Bromo ini. Seru bukan?

Selain menjaga keselamatan saat berkendaraan, kamu juga perlu mempersiapkan jaket, kacamata, dan buff atau masker saat kamu mengunjungi Gunung Bromo. Hal ini akan menjagamu agar tetap hangat dan terhindar dari butiran-butiran pasir yang berterbangan.

Apabila kamu ingin membeli makanan dan minuman, telah banyak pedagang yang menjajakan jualannya. Namun jika kamu berhemat, bawalah minum dan sedikit makanan agar tidak kehabisan energi saat berwisata ke Gunung Bromo.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA