Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Mei 2020 17:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Panorama Wisata Alam Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan

Foto 1 dari 5
Pemandangan dari Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan.
Pemandangan dari Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan.
detikTravel Community -

Wisata ke Yogyakarta juga bisa menikmati keindahan panorama alam dari gardu pandang di objek wisata Kebun Buah Mangunan. Yuk lihat keindahannya.

Keindahan panorama alam dapat terlihat dari gardu pandang yang berada di obyek wisata Kebun Buah Mangunan. Berfoto dengan latar belakang perbukitan menjadi andalan pengunjung tempat wisata ini.

Dari gardu pandang ini, traveler dapat melihat keindahan perbukitan yang memanjakan mata serta aliran Sungai Oyo menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke sana. Selain gardu pandang, di sana terdapat banyak spot foto yang bisa wisatawan manfaatkan, contohnya spot bunga-bunga di sebelah barat area gardu pandang, ada juga spot menarik yang instragamable yang terletak di selatan tempat parkir motor, lalu ada juga spot foto tulisan Puncak Kebun Buah Mangunan, spot foto akar langit dan spot menarik lainnya.

Selain itu di sini juga terdapat beberapa gazebo untuk berteduh atau sekadar melepas penat sembari menikmati indahnya alam perbukitan dan angin yang sepoi-sepoi.

Sebelum pandemi COVID-19, objek wisata ini ramai dipadati pengunjung setiap Sabtu, Minggu atau saat musim liburan. Waktu favorit pengunjung di sini biasanya pukul 05.30-08.00 karena pengunjung mencari pemandangan matahari terbit dan kabut untuk diabadikan atau sekedar berswa foto. Tempat ini ramai kembali pada pukul 15.00-17.30 karena pengunjung mencari pemandangan matahari terbenam.

Akses yang harus ditempuh menuju obyek wisata ini sekitar satu setengah jam dari pusat kota Yogyakarta. Jalan menuju obyek wisata ini juga cukup baik namun harus tetap berhati-hati karena jalan naik turun yang lumayan curam. Di perjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat indah.

Untuk tiket masuk ke Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan dikenakan biaya Rp 5.000/orang untuk hari biasa dan Rp 6.000/orang untuk hari Sabtu dan Minggu. Untuk biaya parkir di obyek wisata ini gratis.

Fasilitas lain seperti toilet, mushola, dan aula pertemuan juga tersedia di sana. Setelah pandemi, sempatkan waktu kalian untuk berkunjung ke Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan dan rasakan sensasi alam perbukitannya.

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA