Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 10:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Waduk Sermo, Tempat Camping Hits di Jogja

Foto 1 dari 5
Suasana Camping di Waduk Sermo pada pagi hari
Suasana Camping di Waduk Sermo pada pagi hari
detikTravel Community -

Camping dapat menjadi pilihan ketika traveler ingin menghabiskan waktu libur di akhir pekan atau sekadar menepi dari kebisingan kota. Salah satu tempat yang digemari para traveler adalah Waduk Sermo di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Traveler yang camping di Waduk Sermo akan disuguhi pemandangan hamparan rumput hijau yang tepat berada di pinggir waduk. Sambil camping, traveler juga bisa menanti momen matahari terbit dengan pemandangannya yang eksotis.

Selain pesona keindahan alamnya, aktivitas yang dilakukan warga sekitar waduk seperti memancing ikan, menjaring, hingga menghabiskan waktu seharian di tepi waduk menjadi daya tarik tersendiri. Suasananya yang tenang dengan angin sepoi-sepoi di pinggir waduk sembari mendirikan tenda semakin mantap untuk menikmati suasana malam di Jogja. Di Waduk Sermo juga tersedia penyewaan perahu bagi wisatawan yang ingin menikmati area Waduk Sermo menggunakan perahu.

Bagi wisatawan yang tidak mau ribet membawa tenda dapat juga menyewa di lokasi camping dengan harga Rp 50.000 untuk tenda kapasitas 4 orang dan matras kecil sebesar Rp 5.000/matras.

Selain itu, Waduk Sermo juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya yang dapat dimanfaatkan wisatawan seperti spot berfoto, masjid, gazebo, toilet umum, villa, resto dan berbagai fasilitas lainnya

Harga tiket masuk Waduk Sermo terbilang sangat terjangkau, traveler hanya perlu membayar Rp 5.000/orang dan untuk biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000, mobil sebesar Rp 5.000 dan bus sebesar Rp 10.000. Sementara itu jika traveler ingin camping cukup membayar tambahan biaya sebesar Rp 10.000/orang per malam.

Lokasi Waduk Sermo berada di Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Kota Yogyakarta, Waduk Sermo dapat ditempuh dengan jarak sekitar 40 kilometer atau kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Untuk menuju kesana kita dapat melalui jalan Wates, kemudian lurus terus sampai bertemu patung Nyi Ageng Serang. Dari patung kuda kemudian kita langsung mengambil arah menuju ke Waduk Sermo.

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA