Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Agu 2020 14:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

One Day Trip di Anyer

Ginanjar Agustiar
d'travelers
Foto 5 dari 5
wisata murah sekitar jakarta anyer
wisata murah sekitar jakarta anyer
detikTravel Community -

Pantai Anyer menjadi salah satu alternatif berakhir pekan yang tidak jauh dari Jakarta. Ada apa saja sih di sana?

Saya bersama keluarga memutuskan untuk berakhir pekan di luar rumah. Lokasinya, tidak jauh sih, ke Anyer.

Kami memutuskan untuk pergi ke Saung Handeuleum Resto. Saya pikir, bisa menghabiskan waktu seharian namun anak-anak tidak bosan.

Liburan kali ini tidak seperti biasa, sebab dunia belum lepas dari pandemi virus Corona. Tapi, di saat bersamaan, kami ingin melampiaskan kejenuhan setelah hampir tiga bulan lamanya #dirumahsaja.

Di Saung Handeuleum itu kami mendapatkan kejutan sejak dari pintu masuk. Pertama, ternyata tidak ada karcis parkir khusus pengendara, lo. Setelah memasuki area saung Handeuleum, pengunjung bisa memilih menu makanan beragam, juga cukup banyak pilihan jajanan anak. 

Restoran ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Aksi itu membuat saya sebagai pelanggan merasa nyaman.

Selain makanan, di tempat ini menyuguhkan tempat bermain, yang di antaranya ada ayunan. Selain itu, wahana air di kolam renang yang luas dan bersih dengan ketinggian air sekitar 70 cm sangat cocok untuk keluarga kami dengan dua orang bocah usia 7 tahun dan 3 tahun.

Mereka mereka sangat antusias mencoba wahana dengan terjun bebas diatas papan seluncur sambil menunggu air terjun buatan yang jatuh tepat diatas papan seluncur, wahh deg degan sih tapi kedua bocah tengil merasa senang, artinya mereka merasa nyaman dan aman bermain di kolam renang Saung Handeuleum.

Seru banget pokoknya. 

Sambil menulis kisah ini, tak terasa matahari mulai menyorotkan sinar ultraviolet B, kami sengaja berjemur selama 15 menit agar UV B dapat dicerna kulit dan menghasilkan vitamin D yang sangat kami butuhkan saat ini, maklum faktor #dirumahsaja. Tak sadar ternyata di lokasi Saung Handeuleum saat ini (09.20 wib) sudah mulai berdatangan pengunjung lain untuk melakukan hal yang sama seperti kami. 

Setelah seharian berada di sini, kami memutuskan untuk menyudahi keseruan one day trip kami.

Oh iya saya hampir lupa, ternyata hari ini kami sedang menantikan seorang anugerah terindah yang ke 3, kebetulan hari ini pas HPL nya kandungan istri yang diinfokan ibu bidan, artinya insyaa allah sebentar lagi kami akan kedatangan keluarga baru dalam keluarga kami, doakan semoga ga ada halangan dan dilancarkan segala urusannya.

Amin.

***

Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan bisa mengirimkan artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA