Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jun 2020 15:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sudah Main ke 'Pasar Tsukiji' ala Jakarta?

Widiarini
d'travelers
Foto 5 dari 5
Suasana di Pasar Ikan
Suasana di Pasar Ikan
detikTravel Community -

Mau wisata anti mainstream di Jakarta ? Datang saja ke Pasar Ikan Modern Muara Baru yang terletak di Jakarta Utara. Ini Pasar Tsukiji ala Jakarta.

Pasar Ikan Modern Muara Baru (PIMMB) yang terletak di Kawasan Penjaringan, Jakarta Utara ini diresmikan pertama kali oleh Bapak presiden Jokowi Maret 2019 lalu. Mengadopsi dari pasar ikan terbesar di dunia, yakni Pasar Tsukiji yang ada di Jepang, PIMMB ini menjadi pasar ikan modern pertama di Indonesia.

Bangunan pasar Modern ini terdiri dari beberapa lantai, dengan berbagai macam fasilitas yang memadai seperti Food court, parkir yang luas, Masjid, Kios, toilet dan masih banyak lagi lainnya. Buat pengunjung pecinta seafood dan ingin mencari bahan hasil laut, maka di sini tempat yang tepat sekali.

Beragam jenis hasil laut tersedia lengkap disini, mulai dari ikan kecil, ikan besar, kepiting, cumi, kerang dan masih banyak lainnya. Hasil laut yang tampak masih segar tergelar rapi wadah yang mereka sediakan, memberikan kesempatan bagi pengunjung keleluasaan untuk memilih yang mereka perlukan.

Untuk harganya cukup ramah dikantong , namun tidak sedikt pengunjung yang terlihat tawar menawar dengan pedagang. Sahut-sahutan dari pedagang yang menawarkan ke pengunjung terdengar sangat jelas. Tidak ada minimal pembelian di sini, bahakan bila anda hanya ingin membeli satu kilogram saja.

Bila anda selesai bertransaksi, maka biasanya pedagang akan menanyakan atau mengarahkan ke tempat pembakaran ikan di sana. Yap benar sekali, di Pasar Ikan Modern Muara Baru ini pengunjung bisa menyantap langsung hasil berburu tadi.

Tempatnya masih satu kawasan di sini, yakni foodcourt lantai tiga. Jasa bakar ikan ini sangat diminati pengunjung agar lebih praktis hanya dengan membayar sejumlah uang, seafood segar pun siap disantap. Tidak hanya jasa bakar ikan saja, tapi pengunjung juga bisa menambah nasi atau sayur sebagai pendamping.

Untuk berkunjung ke Pasar Modern Muara Baru ini disarankan sore sekitar jam tiga sore sampai tengah malam karena ikan segar akan datang di rentang waktu tersebut. Selain itu, pembakaran ikan itu juga baru buka sore ke malam, apalagi malam weekend atau malam liburan tempat ini akan selalu penuh pengunjung.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA