Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jun 2020 17:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Di Sini Juga Menampilkan Kisah Cinta Rama dan Sinta

Olivia Andita O
d'travelers
Foto 2 dari 5
Rahwana yang gagah
Rahwana yang gagah
detikTravel Community -

Kisah cinta Rama dan Sinta tak hanya ditampilkan di Candi Prambanan dan Bali saja. Kamu juga bisa menontonnya di Purawisata.

Daerah Istimewa Yogyakarta terkenal akan destinasi wisata dan budayanya, hampir di setiap tempat wisata pasti ada budaya yang melekat di dalamnya. Hal ini sangat menarik minat wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ada juga salah satu kesenian yang menarik banyak wisatawan yaitu pertunjukan Sendratari Ramayana. Pertunjukan ini di pentaskan di kompleks Candi Prambanan dan di Bali. Namun, ternyata tak hanya di Candi Prambanan dan Bali saja, pertunjukan Sendratari Ramayana ini juga di pertunjukkan di Purawisata dan sudah dipertunjukkan di sana sekitar 43 tahun lamanya.

Ramayana Ballet Purawisata ini mementaskan pertunjukan sendratari tradisional yang mengisahkan tentang kisah cinta antara Rama dan Sinta. Pementasan ini sama seperti yang di pentaskan di kompleks Candi Prambanan, hanya yang membedakan adalah skala panggung dan jumlah penari yang lebih sedikit dari Ramayana Ballet di kompleks Candi Prambanan.

Pementasan sendratari ini dipentaskan setiap hari mulai dari pukul 20.00 – 21.30 dengan pementasan kisah full story. Mulai dari musik tradisional gamelan jawa hingga suara nyanyian sinden mengiringi pemetasan kisah cinta Rama dan Sinta. Tak hanya mengisahkan Rama dan Sinta saja, seperti pada cerita-cerita yang ada, kisah Ramayana juga menceritakan adegan dimana muncul Rahwana dan Hanoman yang sangat memukau. Di Purawisata Rahwana dan Hanoman menampilkan adegan Hanoman Obong, yang identik dengan munculnya bara api yang sangat menarik pengunjung.

Di akhir pementasan para pengunjung diperbolehkan untuk foto bersama dengan para penari Ramayana. Jika kalian penasaran dengan kisah cinta Rama dan Sinta atau kalian sedang berlibur ke Jogja sempatkan menonton pementasan sendratari Ramayana ini yang berlokasi di Purawisata, Jalan Brigjen Katamso No.1 Yogyakarta, sekitar 800 meter dari Alun-Alun Utara Yogyakarta.

Harga tiket yang ditawarkan untuk menonton pementasan sendratari Ramayana ini cukup beragam yakni, pertunjukan Sendratari Ramayana Rp 160.000 (pukul 20.00 WIB -21.30 WIB), pertunjukan Sendratari Ramayana + Dinner di Gazebo Garden Restaurant Rp 270.000 (pukul 19.00-21.30 WIB) dan tersedia juga harga khusus bagi yang datang rombongan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA