Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jun 2020 11:49 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sajang Glamping Sembalun di NTB yang Menakjubkan

Foto 3 dari 5
detikTravel Community -

Pemandangan Sajang Glamping Sembalun di Nusa Tenggara Barat (NTB) amat menakjubkan. Apalagi, sambil menikmati kopi arabica khas Rinjani.

Sajang Glamping  Sembalun menjadi primadona traveler di NTB, apalagi buat traveler yang rajin mengunggah foto-foto di Instagram. Keindahannya luar biasa, juga memiliki tempat kemping dengan fasilitas yang mewah. Sajang Glamping ini berlokasi di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk berkunjung ke tempat ini, traveler bisa melewati dua jalur yakni, jalur Lombok Utara (Bayan) dan Lombok Timur (Aikmel) dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam dari kota Mataram. Pada saat traveler memasuki jalur menuju Sajang Glamping, traveler akan melewati jalan setapak sekitar 100 meter, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Di sore harinya traveler bisa menikmati sunset yang begitu indah dengan panorama keindahan view Gunung Rinjani. Tak hanya sore hari di malam haru pun anda bisa menikmati keindahan langit yang penuh dengan bintang.

Baca juga: Pendakian Gunung Rinjani Dibuka 7 Juli

Bagi traveler yang ingin kemping tanpa repot dan merasakan pengalaman baru bersama keluraga, di sinilah tempatnya. Sjang Glamping menyediakan fasilitas kemping outdoor plus view yang menyejukkan mata. Sajang Glamping juga dekat dengan perkebunan kopi dan coklat.

Bagi traveler yang ingin memasuki destinasi Sajang Glamping cukup membayar tiket masuk Rp 10.000 ribu per orang. Sementara itu, untuk traveler yang membutuhkan tempat bermalam dengan susana yang berbeda dan camping outdoor dengan harga yang cukup terjangkau tarif ngecamp dibanderol Rp 200.000 ribu per orang, sudah termasuk sarapan dan makan malam.

Adapun fasilitas yang disediakan berupa toilet, glamour kemping, spot foto, ayunan, hammock, dan fasilitas lainnya. Selain keindahan alamnya yang sangat menawan, Desa Sajang juga terkenal dengan penghasil kopi arabica terbaik di pulau Lombok.

Jadi, buat para traveler yang ingin berkunjung kesini jangan lupa mampir untuk menikmati citra rasa kopi arabica khas Rinjani.

Sangat menarik bukan buat traveler kunjungi selepas pandemi COVID-19 ini berakhir.

Baca juga: 5 Destinasi Pas untuk Pendaki dan Penggemar Sepeda, Nih

 



BERITA TERKAIT
BACA JUGA