Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jul 2020 17:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bhumi Merapi, Wisata Ramah Anak Yogyakarta

Noqzasiana
d'travelers
Foto 3 dari 5
detikTravel Community -

Di utara dari pusat Kota Yogyakarta, terdapat tempat wisata yang terbilang masih baru. Tempat wisata ini memberikan edukasi untuk anak-anak.

Tempat wisata ini bernama Bhumi Merapi, dengan mengusung konsep perkebunan, peternakan, dan didukung dengan suasana alam yang menyejukkan. Menjadikan tempat wisata ini disebut sebagai tempat wisata edukasi.

Di sini para wisatawan dapat melihat beberapa jenis hewan yang dipelihara. Tak hanya dapat melihatnya saja loh, kalian juga dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan tersebut. Yang tentu saja didampingi oleh pawang hewan, sehingga akan tetap aman ya.

Selain itu, terdapat pula berbagai macam jenis tanaman. Seperti tanaman sayur-sayuran, dan berbagai jenis bunga-bunga yang cantik.

Karena wisata ini merupakan wisata edukasi, di sini kalian dapat melihat bagaimana cara pengelolaan gas alam yang terbuat dari kotoran kambing, mengenali lebih jauh tentang hewan reptil dan mamalia, belajar menanam tanaman yang dikemas dalam bentuk Fieldtrip, dan tentunya masih banyak hal lain yang lebih menyenangkan untuk dicoba disini.

Oh iya, wisata ini juga memiliki spot foto yang sangat instagramable loh. Dibuat dengan gaya Eropa, yang memiliki bentuk jendela dan pintu yang cukup tinggi dan tembok yang beraneka warna, menjadikan spot foto ini tidak boleh terlewatkan untuk kalian yang sedang berkunjung ke Bhumi Merapi.

Wisata Bhumi Merapi sendiri, terletak di Jl. Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 08.30-17.00 WIB. Tarif untuk masuk ke wisata ini sebesar Rp 20.000 per orang. Dengan membayar tarif tersebut, nantinya kalian akan mendapatkan satu gelas susu sapi segar, lo.

Nah, untuk kalian yang merasa lapar atau haus dan tidak membawa minum, jangan khawatir, karena disini juga disediakan foodcourt.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA