Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jun 2020 17:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kopi Merapi Bukan Kedai Kopi Biasa

Foto 3 dari 5
Foto Instagram @ccilcy
Foto Instagram @ccilcy
detikTravel Community -

Saat melancong ke Yogyakarta, singgahlah di kedai Kopi Merapi. Menikmati secangkir kopi, juga sunset yang indah.

Apakah traveler pernah berkunjung ke Kopi Merapi Yogyakarta? Kalau belum ini lah tempat yang pas untuk melihat sunset matahari yang indah. Liburan ke wisata Kopi Merapi tentu menjadi wisata yang tidak terlewatkan karena memiliki pandangan gunung yang indah, udara yang sejuk nan bersih, serta banyak titik instagramable.

Perjalan menuju ke Kopi Merapi memang membutuhkan waktu yang cukup lama, kurang lebih satu jam dari jantung kota Yogyakarta. Meski begitu, durasi itu akan terbayar saat traveler tiba di keddai Kopi Merapi.

Kopi Merapi terletak di lereng gunung Merapi di Dusun Petung, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Kopi Merapi mulai buka pukul 08.00 WIB sampai 1.00 WIB.

Banyak menu andalan di sana tetapi variannya tidak terlalu banyak, namun masih ada kopi robusta, arabika, blend arabika, robusta khas Merapi. Harga yang di tawarkan juga tidak terlalu mahal kisaran Rp 8.000 hingga Rp 11.000 tergantung jenis cara pengelolaan.

Kedai ini bukan kedai kekinian dengan mesin kopi mahal itu. Kedai Kopi Marapi terasa amat Yogyakarta dengan bangunan yang tersusun dari batu dan kayu.

Kendati memililki nama kopi Merapi, kedai ini juga menawarkan pilihan minuman beragam. Di antaranya, wedang (minuman) jahe Merapi, wedang geddang (minuman pisang), dan wedang secang (minuman secang).

Tertarik untuk ke sana? Jangan lupa ajak temen nya untuk agenda tempat wisata yang tidak terlewatkan, namun pada waktu pagi hari dan sore hari lumayan ramai dengan pengunjung untuk mencoba Kopi Merapi.

Kalau beruntung traveler bakal mendapatkan bonus view Gunung Merapi.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA