Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Agu 2020 11:34 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Akhir Pekan di Gunungkidul, Coba Bersepeda di Pantai Krakal

ANNISA AULIA
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Gunungkidul punya banyak pantai-pantai cantik untuk disambangi. Akhir pekan ini coba main ke Pantai Krakal.

Tepat hari raya idul adha kemarin, saya bersama kawan-kawan melakukan sebuah perjalanan dari Semarang-Gunung Kidul untuk mencari spot pantai yang ciamik dan bersepeda di tepian pantai.

Kami hanya menempuh 4 jam saja hingga sampai tujuan pertama kami di Pantai Krakal yang begitu ciamik, tidak salah kami memilih tempat ini. Biaya parkir mobil pun hanya Rp 5.000 saja ditambah masih sangat sepi sekali pengunjung kala itu.

Sayangnya tidak bisa dipakai untuk renang, sebab kencang sekali riak ombak di pantai selatan ini. Kami hanya dapat menikmati panorama birunya garis laut dengan garis langit di ujung horizontal.

Ada satu tebing lumayan tinggi di pinggir pantai, kami berjalan menaiki bukit itu sekitar lima belas menit saja karena sudah ada anak tangga yang membuat efisien para pengunjung.

Sesampainya diatas tebing saya benar-benar speechless dan diam tertegun betapa kagumnya dengan pemandangan indah dari atas sini. Deburan ombak menghantam kencang karang dan tebing dengan irama yang membuat saya tidak ingin pergi darisini barang sedetikpun.

Jangan tanyakan seberapa kencang angin di pantai selatan, karena sudah tidak dapat dihalau lagi. Terik matarahari siang itu sangat membuat air laut seperti cerminan kristal yang berkilau membuat kilap mata.

Setelah kami puas berfoto-foto, kami kembali turun ke tepian pantai dan mencoba bersepeda di sana. Tidak ada lagi yang dapat menggantikan pengalaman hari itu kala kami menghabiskan waktu dan tertawa bersama hingga siang pun berganti petang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA