Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Agu 2020 16:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Taman Bunga Tersembungi di Klaten, Kamu Tahu?

Aisyah Pretty R
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kabon Asri dari gardu pandang
Kabon Asri dari gardu pandang
detikTravel Community -

Taman bunga satu ini masih belum dikenal oleh wisatawan luar Jawa Tengah. Padahal koleksi bunganya cantik!

Semakin berkembangnya dunia pariwisata, mendorong masyarakat kreatif untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerahnya. Salah satu tempat wisata yang dikelola langsung oleh masyarakat adalah Taman Bunga Kebon Asri.

Taman bunga yang berlokasi di tengah pemukiman warga ini cukup menarik. Sesuai dengan namanya 'Kebon Asri' taman ini sangatlah asri. Nuansa warna-wari bunganya menarik wisatawan untuk berfoto.

Taman Bunga Kebon Asri berada di Desa Kebon, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Untuk mencapai lokasi dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan akses jalan yang sudah baik. Jarak tempuh dari pusat kota Klaten sekitar 30 menit. Untuk mempermudah menemukan lokasi dapat menggunakan bantuan Google Maps.

Taman Bunga ini buka setiap hari mulai pukul 6 pagi sampai 6 sore. Akan lebih ramai jika berkunjung di hari minggu atau hari libur lainnya. Sesampainya di lokasi, Anda dapat memakirkan kendaraan di halaman warga sekitar. Tiket masuknya cukup murah sekitar Rp 5.000 setiap orangnya.

Fasilitas di tempat ini belum banyak karena masih tergolong baru dan dikelola oleh warga sekitar. Tempat wisata lain yang berdekatan adalah Puncak Arjuna Sidowayah, Bukit Pertapan, Kawah Putih dan Bukit Cinta.

Tidak kalah dengan wisata Taman Bunga lain, Taman Bunga Kebon Asri memiliki koleksi bunga yang cukup banyak. Seperti bunga matahari, bunga celocia dan bunga kenop. Bunga celocia menjadi bunga yang paling dominan di taman ini.

Warna bunga celocia di sini adalah merah dan kuning. Bunga matahari yang bewarna kuning besar juga tak kalah indah menghiasi taman. Warna bunga kenop yang cenderung keunguan juga menambah ragam warna di taman ini.

Menyusuri taman bunga ini tidaklah melelahkan karena lokasinya yang berada di perkebunan warga dan tidak terlalu luas. Taman bunga kebon asri juga terkenal memiliki nuansa taman bunga seperti di Belanda. Hal ini karena adanya replika mirip kincir angin yang mirip di Belanda.

Warna-warni bunga menjadi sangat menarik untuk dijadikan spot foto yang instagramable. Pihak pengelola sudah menyediakan beberapa spot foto. Salah satunya adalah berfoto dari gardu pandang. Wisata ini memiliki gardu pandang yang dapat melihat hamparan bunga.

Jadi sempatkan untuk berfoto di Taman ini ya saat berkunjung!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA