Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Agu 2020 09:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Selamat Pagi dari Pantai Teluk Asmoro Malang

Wahyu
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Malang bermacam-macam wisata, salah satunya Pantai Teluk Asmoro yang indah. Akhir pekan di sini bisa mengusir penat, lo.

Memang kebanyakan berbagai objek wisata di Malang mengusung konsep taman rekreasi seperti Kampung Warna Warni atau pun wisata edukasi seperti Museum Angkut, hanya saja di bagian pantai lau selatan mengujung bisa menemukan beberapa objek wisata pantai yang keindahan alamnya tak kalah keren di bandingkan pantai-pantai di Yogyakarta, Bali ataupun di daerah lainnya.

Banyak juga destinasi wisata alam seperti Pantai yang bagus dan eksotis yang banyak dikunjungi wisatawan. Bisa dikatakan Malang sangat cocok untuk dijadikan tempat traveler yang ingin memanjakan mata.

Kalau kalian berwisata ke Malang jangan lewatkan untuk berwisata ke Pantai Teluk Asmoro, salah satu Pantai yang berada di Malang yang begitu menawan. Meskipun terletak di laut selatan yang terkenal memiliki ombak besar.

Namun Pantai Asmoro Malang sendiri justru memiliki ombak cukup tenang. Hal tersebut juga disebabkan berbagai aspek geografis yang sangat menjorok ke dataran sehingga ombak lau selatan sudah teredukasi terlebih dulu oleh bebatuan karang.

Pantai ini juga memiliki terubu karang yang dimanfaatkan oleh ikan-ikan kecil sebagai ekosistem, sehingga cocok digunakan sebagai lokasi tempat yang begitu menyenangkan, sekilas mirip seperti wisata Pantai Ngrumput yang ada di Yogyakarta.

Bagi traveler yang ingin snorkeling juga bisa menjadi lokasi yang sangat rekomended. Dengan begitu tenang disekitar bibir-bibir pantai serta kenikmatan kehangatan api unggun saat malam hari dan menyaksiskan keindahan langit dipenuhi oleh berbagai bintang-bintang rasa nya kegiatan bareng teman-teman ataupun bersama kekasih.

Budget untuk masuk Pantai Teluk Asmoro merogoh kocek sebesar Rp 10.000 per orang untuk biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 5.000, Mobil sebesar Rp 15.000. Harga tiket masuk berlaku baik anak dan dewasa.

Untuk mencapai Pantai Teluk Asmoro, Wisatawan harus melewati puluhan anak tangga. Akses ini dibangun merayapi dan kemudian menuruni bukti untuk menikmati tepian pantai.

Selain itu, Pantai Teluk Asmoro juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya yang dapat dimanfaatkan wisatawan seperti Penginapan, Warung Makan, Toilet Umum, Gazebo, Mushola dan berbagai fasilitas lainnya.

Lokasi Pantai Teluk Asmoro sendiri berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari pusat Kota Malang sendiri untuk dapat menempuh pejalanan sekitar hampir 3-4 jam dengan berkendara.

Pantai Teluk Asmoro berada di sebelah Selatan Kota Malang. Pantai Teluk Asmoro juga sangar dekat dengan tempat wisata lainya, Seperti Pantai Goa Cina, hanyak berjarak 1 kilometer.

Selain bisa menggunakan dengan mobil ataupun motor, Anda bisa melalui jalur selatan, melewati Kecamatan Bululawang. Kemudian lanjutkan hingga pertingaa Pabrik Gula Krebet. Lalu, teruskan perjalanan ke arah pantai Sendang Biru.

Pantai Teluk Asmoro sangat cocok untuk kalian yang ingin mengahabiskan akhir peka bersama keluarga, pacar, sahabat, dan teman terdekat kalian.

Pantai Teluk Asmoro salah satu pilihan untuk kalian yang ingin bewisata sambil menikmati alam dan keindahan yang masih terjaga.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA