Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Sep 2020 17:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Indah Air Terjun Mandi Angin Bengkulu

Gokma Risky
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jalan tanah di perjalanan menuju air terjun Mandi Angin.
Jalan tanah di perjalanan menuju air terjun Mandi Angin.
detikTravel Community -

Kurang lengkap rasanya jika sudah traveling ke Bengkulu belum melihat keindahan curug yang satu ini. Traveler wajib ke sini, Curug Mandi Angin.

Air terjun atau Curug Mandi Angin ini tempatnya tidak jauh dari jalan raya, tepatnya dikawasan Hutan Poduksi Terbatas di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu Utara, Bengkulu.

Air terjun mandi angin bisa ditempuh dalam waktu 3 jam dari Kota Muko-Muko dan kita harus berjalan kaki lagi sekitar 10-15 menit untuk sampai kebawah air terjun Mandi Angin. Air terjun Mandi Angin ini mempunyai ketinggian 80 meter dan masuk dalam daftar air terjun tertinggi di Provinsi Bengkulu.

Air terjun ini dinamakan Mandi Angin karena apabila Anda berada di jarak 50 meter dari titik jatuh air, pakaian akan basah oleh air yang terbawa angin, seakan mandi uap air. Karena inilah air terjun ini dinamakan air terjun mandi angin. Airnya pun sejuk dan jernih karena air terjun ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Untuk perjalan menuju air terjun Mandi Angin ini bisa dibilang sangat asik karna kita akan mlewati jalanan koral dan jalan tanah kuning. Mungkin kita akan kelelahan karna perjalanan tersebut tapi itu akan terbayarkan dengan keindahan alam yang masih sangat alami sepanjang.

Jangan lupa membawa cemilan dan minuman sambil menikmati indahnya air terjun Mandi Angin ini ya.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA