Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Sep 2020 18:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Aceh Punya Wisata Kebun Jambu, Pidie Lokasinya

Zulfan Ariansyah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jambu hasil metik sendiri olah pengunjung.
Jambu hasil metik sendiri olah pengunjung.
detikTravel Community -

Aceh memiliki destinasi wisata kebun jambu yang boleh memetik sendiri buahnya. Lokasinya ada di Pidie.

Jambu biji tanpa biji merupakan salah satu buah yang tengah digemari oleh masyarakat Indonesia. Di mana banyak manfaat yang di dapat dengan mengkonsumsi buah ini.

Di Aceh ada lokasi yang bisa dikunjungi untuk menikmati buah jambu tersebut dengan memetik langsung di kebunnya, tepatnya di Desa Kupula, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Kamu bisa merasakan jambu yang masih segar dengan harga yang terjangkau dengan harga Rp 25.000 sekilonya.

Menurut informasi dari salah seorang penjaga kebun di lokasi, luas area kebun jambu ini sekitar 7 hektar. Tiket masuk ke kebun, pengunjung hanya dipungut biaya masuk Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Pastinya kamu bebas memilih atau memetik serta merasakan jambu sesuai keinginan! Namun saat keluar akan ditimbang sesuai harga yang sudah di tetapkan oleh pengelola kebun tersebut.

Untuk menuju lokasi ini, kita hanya membutuhkan waktu sekitar dua puluh menit dari Kota Sigli atau sekitar dua jam dari Kota Banda Aceh. Lokasinya berjarak sekitar dua ratus meter dari jalan Banda Aceh-Medan.

Nah, jika berkunjung ke Aceh jangan lupa mengunjungi destinasi ini. Tentunya traveler harus menjaga protokol kesehatan agar kita nyaman dalam berwisata di masa pandemi ini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA