Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Sep 2020 10:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Brighton Beach Melbourne Pindah ke Tanah Karo!

Almira Santoso
d'travelers
Foto 1 dari 5
Foto ala Selebgram di Cabin Madu Efi
Foto ala Selebgram di Cabin Madu Efi
detikTravel Community -

Cabin Madu Efi di Sukamaju, Tigapana, Kayuaro, Sumatera Utara memiliki deretan rumah-rumah kabin warna-warni. Mengajak traveler seolah menuju Brighton Beach di Melbourne.

Pandemi oh pandemi.. Pandemi virus Corona ini memaksa traveler untuk tinggal di rumah. So, buat kita yang biasa bisa bebas bepergian ke luar negeri atau ke luar kota kini terhambat.

Terlebih, kini Indonesia telah dilarang masuk ke 58 negara di berbagai benua. Tapi ini langkah yang wajar untuk memutus rantai penularan virus Corona.

Tapi, sebagian wisata lokal masih dibuka sesuai dengan zona penularan COVID-19. Pengelola dan pemerintah juga mengingatkan traveler untuk menerapkan protokol kesehatan saat melancong. Di antaranya, pakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dengan itu, kami memberanikan diri untuk melakukan perjalanan yang tidak jauh dari rumah dan menuju destinasi wisata tempat terbuka. Dengan menggunakan mobil pribadi yang memerlukan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam akhirnya kami sampai ke Wisata Alam Kebun Madu Efi.

Di beberapa titik sepanjang perjalanan kami harus melewati pemeriksaan penggunaan masker oleh dinas kepolisian setempat, penyemprotan disinfektan ke kendaraan.

Cabin Madu Efi ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana alam yang didukung dengan spot foto ala-ala selebgram. Rumah kabin yang berwarna-warni ini mengingatkan saya akan Brighton Beach yang ada di Melbourne.

Tiket masuk ke Cabin Efi sebesar Rp.15.000 sedangkan untuk tiket Cabin Efi dan Kebun Efi sebesar Rp.25.000. Terbilang cukup terjangkau bagi kalian yang ingin melepas penat setelah berbulan-bulan hanya diam di rumah.Tapi tetap saja jangan lupa dengan protokol kesehatannya yah.Wajib memakai masker dan menjaga jarak selama berada di kawasan ini.

Cabin Efi ini pun disewakan dengan rate permalam. Boleh di pilih cabin yang berisi empat hingga enam orang. Konsep ini sering dinamakan glamping dengan kamar mandi yang ada di dalam kabin.

Harga kamar untuk enam orang yakni Rp 750.000 sedangkan untuk 4 orang adalah sebesar Rp 600.000. Ada juga diskon untuk hari biasa yakni sebesar Rp 50.000.

Udara yang sejuk akan membuat kalian betah berlama-lama berada disini. Di sini juga disediakan area makan dan minum, berkuda, membeli oleh-oleh madu dan buah-buahan.

Selamat berlibur! Tapi jangan lupa tetap melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yah.

===

Traveler yang memiliki pengalaman jalan-jalan bisa berbagi dengan pembaca detik lewat sini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA