Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Sep 2020 12:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Batakan Baru, Tempat Kemping Baru Orang Kalsel

fahmi
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Kemping menjadi salah satu kegiatan wisata yang bisa dinikmati di Kalimantan. Ini tempat baru buat kemping di pinggir laut, Batakan Baru.

Pantai batakan baru terletak di desa batakan kecamatan panyipatan kab tanah laut provinsi kalimantan selatan. Pantai ini lokasinya persis berdekatan dengan pantai batakan lama, yang membedakan hanya pengelolaannya.

Kalau pantai Batakan baru dikelola oleh BKSDA provinsi kalimantan selatan, sedangkan pantai batakan lama dikelola oleh dinas pariwisata kabupaten tanah laut provinsi kalimantan selatan.

Jarak dari pelaihari ibukota kabupaten tanah 49 km, atau kalau kita dari banjarmasin sekitar 109 km. Akses jalan cukup lancar, dengan kondisi aspal yang cukup mulus sehingga perjalanan menuju pantai batakan baru ini sangat menyenangkan.

Apabila kita sudah menjejakkan kaki kita di pantai batakan baru maka akan makin terasa menyenangkan, dengan luas pantai sekitar 10,5 hektar dan memiliki panjang pantai 1 km, sehingga pantai batakan baru sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga maupun komunitas.

Sebelumnya lokasi pantai baru ini kondisinya masih kotor, banyak ditumbuhi rerumputan serta tidak terawat, tetapi setelah dilakukan pembenahan dan penataan pada awal tahun 2020 ini kondisinya berubah drastis.

Sekarang banyak para pengunjung yang memanfaatkan masa liburan untuk menikmati pantai batakan baru, biaya masukpun sangatlah murah, hanya Rp. 5000 per orang. Kita sudah menikmati suasana pantai dipantai Batakan Baru.

Suasana Pantai Batakan sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi camping, dengan panjang pantai 1 km, dan lokasi yang cukup luas maka kita akan dapat menikmati suasana camping yang sangat indah.

Sore hari pada saat kita sibuk mendirikan tenda, kita akan disuguhi keindahan matahari yang perlahan mulai tenggelam, suasana yang sangat romantis dengan deburan ombak dan pancaran sinar matahari yang mulai pamit dari hadapan kita.

Pagi hari, saat kita mulai membuka mata, kemudian kita mulai memasak air untuk meyiapkan secangkir kopi kita akan ditemani deburan ombak dan warna lautan yang masih membiru, disertai kehadiran matahari yang mulai mengintip malu-malu dari ufuk timur, menambah suasana pagi yang cukup indah untuk dinikmati, sehingga sangat layak pantai batakan baru untuk dijadikan alternatif destinasi kemping di Kalimantan Selatan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA