Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Nov 2020 09:49 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Selamat Pagi dari Gunung Ciremai!

Gema Bayu Samudra
d'travelers
Foto 3 dari 5
detikTravel Community -

Pendakian ke Gunung Ciremai via Linggarjati sangatlah indah. Selain itu, kamu bisa lewat Pasar Cilumus untuk melengkapi logistik.

Pasar Cilimus yang berada Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini lokasinya tidak terlalu jauh dari basecamp Linggarjati hanya sekitar 10 menit.

Mampir ke Pasar Cilimus ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang tidak ingin membawa barang bawaan berat dari rumah, apalagi bagi para pendaki dari luar Cirebon yang menggunakan kendaraan umum.

Pasar Cilimus ini buka setiap hari dari jam 3 pagi sampai 5 sore. Pasar tradisional ini menyediakan berbagai macam makanan pokok dan peralatan.

Cocok banget bagi kamu yang ingin memasak dengan sayur-sayuran yang masih segar di atas gunung nantinya. Tak lupa juga membeli minuman, jadi tidak perlu repot-repot bawa dari rumah.

Bagi kamu para pendaki yang menggunakan transportasi umum, baik dari stasiun atau terminal bisa menyempatkan ke Pasar Cilimus. Jadi ke pasar ini selain harganya yang murah juga bisa menghemat tenaga.

Setelah logistik lengkap, hal yang tak kalah pentingnya karena masih dalam masa pandemi bagi pendaki dari luar Cirebon, Majalengka dan Kuningan harus menyertakan surat keterangan bebas Covid-19.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA