Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Okt 2020 09:29 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Akhir Pekan Tiba, Yuk, Kemping di Perantunan!

Meilind Faizah
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Long weekend ini belum punya rencana liburan? Kamu yang di Semarang coba kemping ke Perantunan. Gugusan alamnya bikin betah!

Setelah berkutat dengan penat, mengisi waktu akhir pekan dengan berwisata ke alam menjadi alternatif cara untuk menyegarkan pikiran. Pemandangan hijau dan sejuknya udara pegunungan menjadi kombinasi stress release terbaik.

Bagi teman-teman yang memiliki rencana berkunjung ke alam pegunungan, wisata alam Perantunan bisa jadi salah satu rekomendasi objek wisata alam di pinggiran Semarang yang masuk daftar tempat yang wajib dikunjungi.

Berada di kaki gunung Ungaran, wisata alam Perantunan menyuguhkan pemandangan indah Semarang, gugusan pegunungan, dan tak lupa golden sunrise nya yang memikat hati.

Obejek wisata ini tergolong masih baru namun sudah banyak wisatawan yang datang untuk sekedar berkunjung dan berfoto ria atau memilih untuk camping. Bagi pengunjung yang datang dikenakan tarif masuk sebesar Rp.7000-Rp.10.000 per orang.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti mushola, toilet dan sumber air yang melimpah, camp-ground yang luas, serta warung-warung yang menjajakan banyak makanan untuk pengunjung. Meskipun tidak ada aliran listrik saat malam hari, namun tidak menyurutkan keinginan pengunjung untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam di tempat ini.

Salah satu yang menjadi daya tarik tersendiri dari wisata Perantunan adalah sunrisenya yang tak kalah cantik dari pemandangan sunrise di puncak-puncak gunung.

Banyak pengunjung yang menyengaja untuk camping ditempat ini, menikmati suasana pegunungan yang dingin, pemandangan hijau pepohonan yang memanjakan mata, juga suguhan golden sunrise yang menawan saat pagi hari.

Keindahannya dapat dinikmati langsung dari depan tenda tanpa perlu berjalan jauh untuk mencari spot pemandangan. Transisi warna langit saat matahari mulai memunculkan diri di cakrawala melukiskan perpaduan warna yang cantik.

Fajar menyapa dengan warna keemasannya yang hangat. Wisata Perantunan bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunrise yang memikat hati atau untuk sekedar melepas penat dari riuhnya kota.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Gintungan Utara, Bandungan, Kabupaten Semarang. Jika dari arah kota Semarang ambil rute arah menuju Bandungan.

Jadikan pasar Bandungan sebagai patokan arah menuju kawasan wisata ini dan melanjutkan perjalanan dengan mengambil arah ke Hotel Griya Persada Bandungan, selanjutnya cukup ikuti jalan hingga menemukan papan petunjuk Wisata Alam Perantunan.

Untuk sampai ke lokasi, pengunjung hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. Karena akses jalan yang cukup sempit dan menanjak. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan perkebunan mawar di kanan dan kiri jalan yang dilalui.

Jangan lupa, pastikan kendaraan dalam keadaan fit karena tanjakannya yang cukup ekstrim. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat, dengan terpaksa harus memarkirkan kendaraannya dan menyewa ojek lokal dari masyarakat setempat untuk mencapai lokasi.

Wisata Perantunan dapat menjadi pilihan yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke daerah Bandungan kabupaten Semarang. Lokasinya yang strategis dan keindahan alamnya yang memikat hati, menjadikan objek wisata ini banyak diminati.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA