DetikTravel
Travel Highlight Kalimantan Barat
  • Istana Tertua di Kalimantan Barat Bertabur Berlian
    Mungkin tidak banyak yang tahu tentang Keraton Ismahayana, di Kab Landak, Kalimantan Barat. Ini adalah istana tertua di provinsi itu dan berhubungan dengan Majapahit. Selain bersejarah, istana itu juga bertaburkan berlian!
  • Kuburan Mandor & Tragedi Pembantaian Oleh Tentara Jepang
    Kalimantan Barat menyimpan sepenggal kisah pilu mengenai pembantaian massal warga pribumi oleh tentara Jepang. Kuburan para korban pembantaian tersebut pun kini bisa traveler jumpai di Makam Juang Mandor, Kabupaten Landak.
  • Mengenang Karnaval Air Paling Heboh di Kalimantan Barat
    Kalimantan Barat memang terkenal dengan sungai yang lebar dan panjang. Kegiatan menarik pun banyak yang berpusat di sungai, termasuk Karnaval Air meriah yang menjadi bagian dari Karnaval Khatulistiwa di Pontianak.
  • Kalimantan Barat Juga Punya Hutan Ala Amazon di Ketapang
    Untuk menikmati hutan ala Amazon, traveler tak perlu jauh-jauh ke Brasil. Indonesia, khususnya Ketapang di Kalimantan Barat punya Sungai Pawan dan pesona alam liar di hutan sekelilingnya tak kalah keren dengan Amazon.
  • Jejeran Pantai Keren di Kalimantan Barat
    Pantai di Kalimantan Timur sepertinya lebih terkenal untuk wisatawan karena keberadaan Derawan. Padahal, pantai di Kalimantan Barat juga tidak kalan indahnya. Mereka berjejer panjang dari Mempawah sampai Singkawang.
  • Wah, Ada Rumah Adat Raksasa di Pontianak!
    Pontianak ternyata punya bangunan rumah adat raksasa khas dari Suku Dayak, namanya Rumah Radakng. Saking besarnya, rumah ini mampu menampung hingga 50 keluarga sekaligus. Wow!
  • Jelajah Sungai Terpanjang Indonesia di Kalbar
    Kota Pontianak dikenal akan Tugu Khatulistiwa sekaligus ibukota provinsi Kalimantan Barat. Tapi tidak hanya itu, Kota Pontianak juga dilalui Sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Ayo coba dijelajahi!
  • Bukit Kelam di Sintang Berselimut Kisah Misterius
    Di antara berbagai tempat wisata alam di Kalimantan Barat, mungkin Bukit Kelam di Sintang adalah yang paling menarik. Konon bukit tersebut dilingkupi berbagai kisah misteri hingga menjadi lokasi jatuhnya meteor raksasa.
  • Rumah Betang, Muat Diisi 50 Keluarga Suku Dayak
    Bisa jadi, Rumah Betang di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat adalah rumah adat terpanjang di Indonesia. Membentang lebih dari 100 meter, rumah ini bisa memuat 50 keluarga sekaligus. Ayo berkunjung ke sana!
  • Randayan, Perawan Cantik dari Singkawang
    Siapa sangka, Kalimantan Barat punya pulau yang tak kalah dengan Derawan. Namanya Pulau Randayan, di Singkawang, yang berpasir putih dengan air biru jernih. Baik darat maupun bawah airnya mempesona!
  • Wisata 2 Hari di Pontianak, Ini Pilihan Destinasinya
    Traveling ke Pontianak akan menjadi petualangan yang menyenangkan bagi traveler. Siapkanlah waktu sekitar 2 hari untuk bisa menjelajahi keindahan Kota 1.000 Sungai ini. Yuk, simak dulu itinerarinya!
  • Inilah Masjid Terbesar se-Kalimantan Barat
    Rasanya, hampir di setiap destinasi berdiri masjid agung. Untuk di Kalimantan Barat tepatnya di Pontianak, Masjid Raya Muhajidin jadi destinasi yang tak boleh dilewatkan. Inilah masjid terbesar di provinsi itu.
  • Tips Liburan Maksimal di Kalimantan Barat
    Provinsi Kalimantan Barat punya banyak destinasi wisata, yang terkadang luput dari pandangan wisatawan. Oleh karena itu sebelum berangkat, ada beberapa tips yang patut disimak agar liburan ke Kalbar lancar dan menyenangkan.
  • Tugu Khatulistiwa, Garis Nol Bumi & Wisata Tanpa Bayangan
    Hanya ada 12 negara di dunia yang dilintasi garis khatulistiwa. Namun hanya ada 1 kota yang persis memisahkan belahan bumi utara dan selatan, yakni Pontianak. Anda tepat di titik tersebut saat mengunjungi Tugu Khatulistiwa.
  • Kuntilanak & Meriam, Begini Asal Muasal Kota Pontianak
    Keberadaan suatu kota tidak lepas dari kisah legendanya. Wisatawan yang liburan ke Pontianak, Kalimantan Barat bisa mendengar kisah asal-usul Pontianak dari kata Kuntilanak. Lalu, apa hubungannya dengan meriam Lebaran?
1 2

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com