DetikTravel
Ekspedisi Jurnalis Carstensz
  • Danau Tertinggi di Indonesia, Seperti di Luar Negeri
    Bukan Danau Gunung Tujuh di Gunung Kerinci, Danau Ranu Kumbolo atau Danau Toba di Sumatera Utara. Inilah Lembah Danau-danau di Papua yang memiliki banyak danau dan menjadi tertinggi di Indonesia. Tingginya 4.330 mdpl yang panoramanya seperti di luar negeri!
  • Hutan Papua yang Belum Pernah Dilihat Manusia
    Kalau mau merasakan hutan Papua yang benar-benar belum terjamah manusia, cobalah menyusuri jalur pendakian Sugapa-Ugimba-Tambua ke Puncak Carstensz. Suasana dan atmosfirnya seolah membawa Anda ke dunia lain!
  • Beginilah Teras Tertinggi di Indonesia, Ada di 4.600 Mdpl!
    Menjelang sampai di Puncak Carstensz, Papua, para pendaki akan sampai di suatu dataran luas di atas ketinggian 4.600 mdpl dan dipenuhi bebatuan kerikil. Inilah yang disebut sebagai 'teras' tertinggi di Indonesia.
  • Lembah Kuning yang (Sudah) Tidak Berwarna Kuning di Papua
    Selepas dari Basecamp Danau-danau, sebelum ke Puncak Carstensz para pendaki akan melewati Lembah Kuning. Alkisah, dulu lembah ini memang terlihat kuning dan cantik. Tapi, itu sudah menjadi kenangan saja. Begini penampakannya!
  • Ini Dia Selandia Baru Ala Papua
    Ketika mendaki Puncak Carstensz melalui jalur pendakian Sugapa, Soangama atau Ilaga, para pendaki akan menjumpai New Zealand Pass. Suatu jalur yang dipenuhi bebatuan dengan pemandangan yang disebut-sebut seperti di Selandia Baru!
  • Foto Sampah Para Pendaki di Pegunungan Carstensz
    Miris, kesal dan kecewa. Siapa sangka, menuju Puncak Carstensz setinggi 4.884 mdpl yang merupakan titik tertinggi di Indonesia masih bertebaran banyak sampah. Inilah dosa dari para pendaki yang tidak bertanggung jawab!
  • Kapan Waktu Terbaik Mendaki Puncak Carstensz?
    Pendakian ke Puncak Carstensz di Papua, merupakan mimpi bagi para pendaki Indonesia. Inilah salah satu Seven Summit dunia yang punya salju abadi di Indonesia. Para pendaki harus tahu waktu terbaik untuk mendaki ke sana.
  • Pak Dosen Inspiratif, Sang Pendaki Seven Summit Indonesia
    Namanya Ericks Rachmat Swedia, dia adalah salah satu pendaki yang tergabung dalam tim Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz 2015. Pria yang berprofesi sebagai dosen ini, ternyata sudah mendaki 7 puncak tertinggi Indonesia. Berikut, kisahnya yang inspiratif!
  • Keajaiban Alam Indonesia: Danau Tiga Warna di Papua
    Kalau selama ini kamu mengenal danau tiga warna ada di Kelimutu, ternyata Papua juga punya yang seperti itu. Bedanya, tiga warna tersebut bukan ada di tiga danau melainkan ada dalam di satu danau. Ajaibnya lagi, ada di ketinggian 4.100 mdpl!
  • Makan Nasi Goreng di Ketinggian 4.330 Mdpl
    Masih banyak cerita yang tersisa dari perjalanan Ekspedisi Jurnalis ke Carstensz 2015. Salah satunya yang tidak terlupakan, yakni memasak nasi goreng lezat dari sisa sampah di ketinggian 4.330 mdpl. Inilah nasi goreng tertinggi di Indonesia!
  • Kisah Desa Cantik Tanpa Listrik di Jantung Pedalaman Papua
    Perkenalkan, inilah Ugimba di ketinggian 2.100 mdpl di Papua. Desa yang punya lanskap alam nan cantik dan terdekat dari Puncak Carstensz. Pembangunan jalan, sekolah hingga listrik di sana belum tersentuh pemerintah.
  • Papua Memang Ajaib, Punya Padang Rumput di Atas Awan
    Ada banyak keajaiban-keajaiban alam di Papua yang belum terjamah oleh manusia. Salah satunya adalah Digawe, suatu padang rumput yang berada di ketinggian 3.000 mdpl. Padang rumput di atas awan!
  • Di Papua, Ada Larangan Meludah di Pesawat
    Meludah di pesawat? Memangnya siapa juga yang mau melakukannya? Begitu mungkin pikiran Anda. Tapi di pedalaman Papua, ada kebiasaan meludah setelah makan pinang termasuk ketika naik pesawat. Makanya, ada larangan itu.
  • Ini Rahasia Orang Papua Kuat Jalan Kaki Jauh
    Orang-orang pedalaman Papua terkenal sanggup berjalan kaki berpuluh kilometer jauhnya menembus hutan. Rahasia kekuatannya ternyata adalah daun ajaib yang sanggup menghilangkan pegal-pegal.
  • Porter Papua Paling Kuat & Paling Mahal di Indonesia
    Untuk mendaki Puncak Carstensz di Papua, para pendaki disarankan memakai jasa porter yang merupakan masyarakat setempat. Mereka sangat kuat berjalan tanpa alas kaki, sambil membawa barang-barang berat. Tapi harganya, paling mahal di Indonesia!
1 2 3 4

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com