DetikTravel
Travel Highlight Culture Shock
  • Saat Summer Banyak yang Bugil di Eropa, Harus Bagaimana?
    Liburan musim panas ke Eropa mungkin akan menyebabkan culture shock bagi sebagian orang. Warga Eropa tidak segan untuk telanjang demi menikmati matahari. Kalau memergoki yang demikian, harus bagaimana? Risih pastinya.
  • Hentai, Love Hotel & Aneka Hal yang Bikin Kaget di Jepang
    Banyak culture shock yang akan traveler temui saat jalan-jalan ke Jepang. Traveler bisa kaget melihat orang-orang yang teratur dan disiplin, tapi cuek baca komik porno dan ada jajaran hotel khusus bercinta.
  • Aih.. Digoda Ladyboy di Thailand
    Paras cantik dan tinggi semampai. Lekuk tubuh aduhai dan kulit putih mulus tanpa noda. Belum lagi, sikapnya ramah bahkan tak segan untuk merayu manja. Siap-siap digoda oleh mereka, ladyboy saat traveling ke Thailand.
  • Bingung di Tiongkok, Banyak Anak Bercelana Bolong di Bokong
    Saat berkunjung ke Tiongkok, banyak hal baru yang akan traveler temui. Ada yang biasa saja, ada pula yang aneh-aneh seperti banyaknya anak kecil yang memakai celana bolong di bagian bokong. Kenapa ya?
  • Risih, Banyak Pasangan Ciuman di Belanda
    Benua Eropa tidak hanya maju dan indah, namun juga bebas secara pergaulan. Jika singgah ke Belanda misalnya, jangan heran jika melihat pasangan yang berciuman di tempat umum.
  • Liburan ke Tiongkok, Siap Mental Saat ke Toiletnya
    Tampaknya traveler perlu tahu kalau toilet umum di Tiongkok tingkat kebersihannya rendah. Traveler yang kesana pun harus siap bertemu toilet jorok. Bukan hanya bau, tapi juga tak sedap dipandang mata.
  • Bingung Saat di Wae Rebo, Cowok & Cewek Tidur Bareng
    Bagi traveler yang belum pernah berkunjung ke desa adat Wae Rebo di Flores, NTT, jangan kaget bila menginap di sana. Traveler pria dan wanita akan tidur bercampur dalam satu ruangan tanpa adanya sekat pembatas. Wah!
  • Agar Tidak Culture Shock di Negeri Orang, Ingat 5 Tips Ini
    Kebudayaan yang berbeda seringkali dijumpai saat traveling ke negara lain. Namun, jangan jadikan itu sebagai halangan, anggap saja pengalaman yang tak terlupakan. Jika tahu tipsnya, kita bisa tetap nyaman traveling.
  • Makan di Jerman, Bereskan Sendiri Bekas Makan Ya!
    Restoran cepat saji sering jadi andalan traveler Indonesia di luar negeri. Nah, beberapa restoran itu ada yang punya aturan berbeda. Di Jerman misalnya, setiap habis makan, bekas makanannya harus dibereskan sendiri lho.
  • Yuk Salat, di Makkah Toko-toko Otomatis Tutup Saat Adzan
    Beda daerah, beda lagi tradisi warganya. Jika sedang berada di Makkah, Arab Saudi, jangan kaget kalau agenda belanja Anda harus tertunda karena adzan. Semua toko di Kota Suci ini memang tutup saat adzan.
  • Jalan-jalan di Sabang Siang Hari, Kota Sedang Tidur Siang
    Pulau Weh dan Kota Sabang di Aceh terkenal indah dan mempesona. Namun jika berencana untuk traveling ke sana, jangan kaget kalau jalan-jalan pada siang hari. Kota Sabang lengang karena penduduknya beristirahat siang.
  • Culture Shock di Negeri Orang, Kaget Tapi Banyak Hikmahnya
    Lain padang, lain belalang. Pengalaman traveling ke tempat baru di negara sendiri atau keluar negeri, pasti ada yang namanya kejutan budaya. Pasti kamu juga pernah mengalami dan jadi cerita seru untuk dibawa pulang.

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com