Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Apr 2017 15:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ada Kastil James Bond di Jepang

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Kastil Himeji yang jadi lokasi syuting film James Bond (Andi Saputra/detikTravel)
Kastil Himeji yang jadi lokasi syuting film James Bond (Andi Saputra/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wisata Istana Dongeng
Himeji - Kastil indah tidak hanya jadi inspirasi dongeng film romantis tapi juga film aksi spionase. Di Kota Himeji, Jepang ada kastil yang pernah dipakai untuk syuting film James Bond.

Kastil abad ke-17 itu pun berlokasi persis di tengah-tengah Kota Himeji, Prefektur Hyogo. Kota yang terdekat, adalah Kobe yang berjarak 50 km ke arah barat. Adapun dari Osaka kurang lebih 90 menit menggunakan bus. Sedangkan dari Tokyo, sejauh 650 km dan bisa ditempuh naik kereta Shinkansen.

Sejak dipakai sebagai lokasi syuting film James Bond pada tahun 1967 dalam film 'You Only Live Twice', kastil itu pun makin populer. Dalam film yang diperani Sean Connery itu, James Bond mencegah terjadinya Perang Dunia ke-III.

Diawali dengan menghilangnya dua pesawat ulang alik Amerika Serikat dan Uni Soviet, Bond menyelidiki kasus tersebut yang membawanya terbang ke Jepang. Di negara itu, Bond menemukan sebuah organisasi yang masih ada kaitannya dengan SPECTRE yang dimiliki oleh musuh bebuyutannya Ernst Stavro Blofeld.

Kastil Himeji dari kejauhan (Andi Saputra/detikTravel)Kastil Himeji dari kejauhan (Andi Saputra/detikTravel)


Namun tidak hanya pernah jadi lokasi syuting film, Kastil Himeji juga pernah dibom sampai dua kali saat Perang Dunia II. detikTravel pun pernah berkunjung ke kastil tersebut pada bulan Februari tahun ini.

Sejarahnya, Kastil Himeji pertama kali dibangun pada tahun 1346 di zaman Istana Utara-Istana Selatan oleh putera shogun Akamatsu Norimura (Enshin) yang bernama Akamatsu Sadanori di lokasi gunung Hime yang terdapat di sebelah utara kota Himeji.

Para wisatawan di dalam kastil (Andi Saputra/detikTravel)Para wisatawan di dalam kastil (Andi Saputra/detikTravel)


Di lantai paling atas terdapat sebuah tempat sesaji untuk Tuhan (Osakabe Jinja) yang diyakini menjadi penjaga istana. Sedangkan lantai paling bawah dijadikan toilet di zaman Jepang kuno.

Jadi selain bisa mampir ke lokasi syuting James Bond, traveler juga akan dimanjakan oleh keindahan Kastil Himeji dan sejarah di baliknya. Tiket masuk ke dalam Kastil Himeji sebesar 1.000 Yen atau setara Rp 107 ribu. Kastilnya buka dari pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore waktu setempat. (rdy/fay)

FOKUS BERITA

Wisata Istana Dongeng
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED