Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Apr 2017 16:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kastil Cantik di Swiss & Kisah Penyihir yang Dibakar Hidup-hidup!

Bona
Redaksi Travel
Chateau de Chillon atau Kastil Chillon (Ardhi/detikTravel)
Chateau de Chillon atau Kastil Chillon (Ardhi/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wisata Istana Dongeng
Jenewa - Liburan ke Swiss, di sana ada kastil yang sangat dekat dengan kisah dongeng. Tak hanya indah, kastil ini juga punya kisah penyihir.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (6/4/2017) Swiss punya kastil yang sangat mirip dengan dongeng ala Games of Thrones, Kastil Chillon. Bak lukisan syahdu, kastil ini berada di Kota Montreux.

Chateau de Chillon atau Kastil Chillon adalah sisa peninggalan abad ke-12. Berdiri kokoh di tepian Danau Jenewa, bentuknya pasti familiar di mata para penggemar film Games of Thrones. Kastil negeri dongeng banget!

Kastil dongeng ini terletaknya sekitar 1,5 jam dari Kota Jenewa. Kastil Chillon telah menjadi salah satu objek wisata favorit di Swiss, terutama bagi traveler yang haus akan bangunan bersejarah di Eropa.

Baju zirah yang ada di dalam kastil (Ardhi/detikTravel)Baju zirah yang ada di dalam kastil (Ardhi/detikTravel)


Begitu sampai di depan kastil, gerbang tinggi yang terbuat dari besi akan langsung menyambut pengunjung. Tiket masuknya seharga 12 Swiss Franc (sekitar Rp 150.000) untuk dewasa dan 6 Swiss Franc (sekitar Rp 79.000) untuk anak-anak usia 6-16 tahun. Selain itu, ada pula paket keluarga seharga 28 Swiss Franc (sekitar Rp 370.000) untuk orang tua dan satu anak.

Keindahan dan kemegahan kastil ini terlihat dijaga dengan baik. Pihak pengelola masih menjaga keaslian dari kastil ini. Kayu dan batu adalah material dominan dari bangunan ini, yang sekaligus membawa pengunjung seperti kembali ke abad silam. Saat perang dan legenda rakyat masih sangat lekat dalam kehidupan masyarakat setempat.

Di dalam kastil ini, terdapat beragam koleksi barang peninggalan abad ke-12. Ada alat-alat rumah tangga, meja, peti untuk menyimpan barang, peralatan dapur, hingga tempat tidur. Semua tertata rapi di dalam ruangan-ruangan.

Ada pula baju-baju zirah yang biasa digunakan oleh para prajurit perang, lengkap dengan senjata seperti tameng dan tombak runcing. Eits, pengunjung tak boleh memegangnya karena ditempatkan dalam ruangan kaca.

Tiang hukuman untuk penyihir (Ardhi/detikTravel)Tiang hukuman untuk penyihir (Ardhi/detikTravel)


Di balik kemegahan dan peninggalan bersejarah yang ditawarkan oleh kastil ini. Ada legenda pilu yang menyelimuti kehadiran Kastil Chillon. Konon, dulu kastil ini menjadi tempat dihukumnya orang-orang yang dianggap sesat, tak terkecuali para ahli sihir.

Pada zaman itu, penyihir dianggap sebagai sosok menyimpang sehingga vonis hukuman mati adalah jalan keluar yang paling tepat. Hukumannya tak tanggung-tanggung, dibakar hidup-hidup! Hiii...

Patung penyihir di taman kastilPatung penyihir di taman kastil (Ardhi/detikTravel)


Cerita kelam itu terukir di salah satu sudut kastil. Ada beberapa tiang yang di bawahnya terdapat gambar sosok penyihir yang tengah dibakar. Namun sampai sekarang tak ada yang tau tentang kebenaran dari legenda itu. Pintu dan dinding megah Kastil Chillon adalah satu-satunya saksi bisu kejadian tersebut.

Puas dimanjakan dengan kemegahan Kastil Chillon, pengunjung pun langsung dihadapkan pada pemandangan alam Danau Jenewa yang mempesona. Bak lukisan lanskap yang indah, pengunjung akan merasa tentram saat memandangnya.

Pemandangan kastil yang menghadap danau (Ardhi/detikTravel)Pemandangan kastil yang menghadap danau (Ardhi/detikTravel)
(bnl/fay)

FOKUS BERITA

Wisata Istana Dongeng
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED