Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Apr 2017 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Belum Sah ke Osaka, Kalau Belum ke Kastil Cantik Ini

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Wisata Istana Dongeng
Osaka - Kastil Osaka telah bertahun-tahun menjadi ikon wisata Jepang. Tak lengkap rasanya berkunjung ke Osaka tanpa mengunjungi kastil tersebut.

Osaka Castle atau Kastil Osaka beralamat di 1-1 Osakajo, Chuo-ku, Kota Osaka, Jepang. Kastil bersejarah ini tampak cantik di tengah Kota Osaka, yang kini sudah dipenuhi gedung modern.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (6/4/2017), sebelum menjadi Kastil Osaka pada tahun 1496 berdiri Kuil Honganji. Ketika Nobunaga Oda berniat menyatukan seantero Jepang pertempuran pun terjadi.

Nobunaga menang dan menguasai Kuil Honganji, yang kemudian dibakar tahun 1580. Di tahun 1582, Nobunaga tewas terbunuh. Kekuasaan berpindah pada Hideyoshi Toyotomi yang berniat melanjutkan ambisi Nobunaga menyatukan Jepang.

Dia kemudian membangun Kastil Osaka pada 1583 dan selesai dibangun tahun 1629. Namun sayang Restorasi Meiji hingga Perang Dunia II merusak struktur asli Kastil Osaka.

(Thinkstock)(Thinkstock)
Pemerintah kemudian membenahi Kastil Osaka, tentunya tanpa menghilangkan bentuk aslinya. Pada 1955 kastil ini pun mendapat pengakuan Situs Bersejarah Khusus dari Pemerintah Jepang.

Kastil bersejarah tersebut kini menjadi ikon sekaligus objek wisata favorit di Osaka. Berbagai sisinya tampak cantik dan kokoh.

Mulai dari tembok batu granit, belasan struktur bangunan kawasan kastil, hingga area taman. Di tamannya ada 600 pohon sakura, 95 bunga aprikot dan 1.250 pohon lainnya. Jika datang kala musim semi, kastil tampak makin menakjubkan dengan sakura yang bermekaran.

Memasuki area dalam kastil, terdapat museum dengan diorama dan artefak tentang sejarah Kastil Osaka. Sedangkan di lantai teratas terdapat dek observasi dengan ketinggian lebih dari 50 meter. Pemandangan Osaka dari puncaknya terlihat begitu indah.

Museum Kastil Osaka dapat dikunjungi sepanjang tahun, kecuali tanggal 28 Desember hingga 1 Januari, dengan biaya 600 yen (Rp 72 ribu) per orang. Jam bukanya pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Datanglah lebih pagi agar makin puas menikmati berbagai sisi kastil sebelum waktu kunjungan berakhir.

(Thinkstock)(Thinkstock)
(bnl/bnl)

FOKUS BERITA

Wisata Istana Dongeng
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED