Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Apr 2017 19:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tahun Ini, Festival Kesuburan Kembali Digelar di Jepang

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Kemeriahan Festival Penis di Jepang tahun 2017 (Behrouz Mehri/AFP)
Kemeriahan Festival Penis di Jepang tahun 2017 (Behrouz Mehri/AFP)
Kawasaki - Untuk urusan festival unik, mungkin Jepang juaranya. Mereka punya Kanamara Matsuri, alias Festival Penis atau Festival Kesuburan. Seperti apa ya?

Seperti yang sudah-sudah, tahun ini Festival Penis kembali digelar di Kuil Kanayama yang berada di Kota Kawasaki. Kalau dari Tokyo, Kawasaki dapat ditempuh dengan perjalanan darat via mobil selama 43 menit.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (6/4/2017) media The Sun pun sempat memberitakan keramaiannya yang diselenggarakan pada hari Minggu kemarin (2/4).

Ribuan orang pun kembali memadati Festival Penis atau yang disebut dengan Kanamara Matsuri oleh masyarakat Jepang. Baik masyarakat hingga wisatawan sangat antusias untuk melihat hingga turut serta dalam salah satu festival Jepang yang paling tidak biasa.

Elizabeth yang jadi ikon festival (Behrouz Mehri/AFP)Elizabeth yang jadi ikon festival (Behrouz Mehri/AFP)
Walau terkesan nyeleneh, nyatanya festival tersebut memiliki sejarah panjang dan menjadi simbol kesuburan hingga penggalangan dana untuk penelitian HIV. Jadi ada pesan dan aksi kebaikan yang ditonjolkan.

Sedangkan dari unsur sejarah, Festival Penis hadir sebagai ritual pengusir setan jahat yang konon dipercaya tinggal dalam alat kemaluan wanita yang dikutuk pada abad ke-17 silam.

Semuanya serba penis (Behrouz Mehri/AFP)Semuanya serba penis (Behrouz Mehri/AFP)
Caranya adalah dengan melakukan arak-arakan patung berupa penis raksasa yang digotong secara manual oleh para peserta pawai. Festival ini pun sudah dilakukan sejak tahun 1969 atau sekitar 48 tahun silam.

Tahun ini, ikon utama festival 'Elizabeth' juga kembali muncul. Elizabeth sendiri bukanlah orang, melainkan sebuah penis raksasa berwarna pink yang menjadi pusat perhatian festival.

Kehadiran 'Elizabeth' pun menjadi salah satu alasan utama, kenapa para traveler rela datang ke Kanamara Matsuri. Selain 'Elizabeth' festival pun juga diramaikan oleh berbagai atribut bertema penis. Sebut saja gantungan kunci hingga permen yang dibuat layaknya penis. Nyeleneh memang.

Bahkan ada gantungan kuncinya (Behrouz Mehri/AFP)Bahkan ada gantungan kuncinya (Behrouz Mehri/AFP)
Selain larut dalam keseruan festival, tak sedikit masyarakat lokal hingga traveler yang berkunjung ke Kuil Kanamara untuk meminta momongan sampai hubungan rumah tangga yang harmonis.

Yang lebih nyeleneh lagi, turut dijual berbagai kaos dan pakaian bergambarkan penis dengan tulisan Kanamara. Ada-ada saja Jepang. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED