Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Apr 2017 19:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di Maladewa, Bisa Makan dan Dugem di Bawah Laut

Afif Farhan
Redaksi Travel
Subsix, bar bawah laut pertama di dunia (PER AQUUM Niyama/BBC Travel)
Subsix, bar bawah laut pertama di dunia (PER AQUUM Niyama/BBC Travel)

FOKUS BERITA

Bukan Bawah Laut Biasa
Male - Maladewa memang terkenal indah dengan pantai berpasir putih dan lautan biru jernih. Satu lagi yang tidak biasa di sana, bisa makan dan dugem di bawah laut!

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (13/4/2017) setidaknya terdapat dua tempat di Maladewa untuk mencoba sensasi makan dan ajojing di bawah laut. Itu adalah Ithaa Undersea Restaurant dari Hilton Maldives Resort and Spa dan Subsix dari Niyama Resort.



Kita mulai dari Ithaa Undersea Restaurant, yang berlokasi di selatan Maladewa. Inilah restoran yang berada pada kedalaman 5 meter di bawah laut. Restoran ini menawarkan pemandangan panorama 270 derajat kepada para pengunjungnya. Dengan kapasitas, ada 14 kursi tersedia di sana.

Ithaa Undersea Restaurant dibuka pada tahun 2005. Makanan yang disajikan bercampur antara cita rasa Barat dan Asia. Namun tentu saja, yang paling diincar traveler di sana adalah melihat ikan yang berlalu-lalang di depan mata.

Ithaa Undersea Restaurant buka setiap hari mulai pukul 11.00 waktu setempat hingga tengah malam. Untuk masuk ke restoran, pengunjung akan turun melalui tangga spiral di paviliun jerami di ujung dermaga. Mereka memasuki gedung, yang memiliki atap melengkung seperti terowongan, dari atas. Harga untuk sekali makan di sana dibanderol mulai dari USD 120 atau setara Rp 1,5 juta.

Selamat datang di Ithaa Undersea Restaurant (Hilton Maldives Resort and Spa)Selamat datang di Ithaa Undersea Restaurant (Hilton Maldives Resort and Spa)
Satu lagi tempat lainnya adalah Subsix berlokasi di Dhaalu Atoll atau sekitar 40 menit naik pesawat perintis dari Male, ibukota Maladewa. Konsepnya bukan restoran, melainkan bar di kedalaman 6 meter di bawah laut. Pun disebut-sebut sebagai bar bawah laut pertama di dunia.

Subsix merupakan bagian dari Niyama Resort. sebenarnya Subsix merupakan bar yang digunakan sebagai restoran bagi tamu yang bermalam. Sarapan dan makan siang, para tamu bisa menghabiskan di sana sekaligus melihat dunia bawah laut Maladewa.

Subsix, tempat dugem di bawah laut di Maladewa (maldives.net.mv)Subsix, tempat dugem di bawah laut di Maladewa (maldives.net.mv) Foto: undefined
Namun, Subsix juga bisa menjadi kelab malam yang dipesan secara privat. Tidak ada jadwal khusus kapan ada party di sana. Saat party dimulai, siap-siap sekaligus terpesona dengan keindahan terumbu karang dan berbagai macam ikan yang seliweran di luar kaca.

Niyama Resort tidak mencantumkan berapa harga untuk sewa Subsix per malam. Pemesanan dapat dilakukan melalui email terlebih dulu. Kalau dikira-kira, harga per malam di Niyama Resort saja sekitar USD 700 atau setara Rp 9,2 juta. Jadi, sudah terbayang bukan mahalnya bisa seberapa?

Mau mampir ke Subsix? (PER AQUUM Niyama/BBC Travel)Mau mampir ke Subsix? (PER AQUUM Niyama/BBC Travel) Foto: undefined
(bnl/fay)

FOKUS BERITA

Bukan Bawah Laut Biasa
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED