Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Apr 2017 17:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Belanja Oleh-oleh di Hong Kong, Mong Kok Tempatnya!

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Inilah Mong Kok, lokasi untuk belanja oleh-oleh di Hong Kong (Masaul/detikTravel)
Inilah Mong Kok, lokasi untuk belanja oleh-oleh di Hong Kong (Masaul/detikTravel)
Hong Kong - Perjalanan d'Traveler of The Year 2016 sampai di kota persinggahan terakhir, Hong Kong. Sebelum kembali ke Indonesia, mereka menyempatkan diri untuk membeli buah tangan di sentra oleh-oleh kawasan Mong Kok.

Sebelum ke Mong Kok, mereka sempat menikmati keindahan lanskap Kota Hong Kong dari ketinggian di Victoria Peak. Perjalanan menuju Mong Kok apabila dari pelabuhan cukup dijangkau dengan menggunakan subway atau kereta bawah tanah selama 10 menit.

"Terakhir sebelum ke kapal, saya mencari oleh-oleh. Setelah memilah-milah dan ketemu yang dapat pinneapple cake di Mong Kok. Saya nyari souvenir juga untuk teman-teman saya di Victoria Peak," kata salah satu pemenang Rudi Chandra, Minggu (16/4/2017).

Perjalanan mereka masih bersama AntaVaya Tour & Travel. Keempat pemenang kloter terakhir ini berlayar selama 5 hari 4 malam dengan rute Manila, Ilocos Norte, Taiwan, Hong Kong, dan kembali lagi ke Manila.
Belanja Oleh-oleh di Hong Kong, Mong Kok Tempatnya!Foto: Ahmad Masaul Khoiri


Ditambahkan Sofian Syafri, pemenang lainnya ini membeli gantungan kunci dan tempelan kulkas di Victoria Peak. Karena terburu-buru waktu, ia hanya membeli di lokasi pertama saja tanpa membeli lagi di pasar tutis Mong Kok.

Pemenang lainnya, Zudi Susanto mengaku hanya membeli oleh-oleh berupa makanan di Mong Kok. Selain lebih murah daripada tempat lainnya, pasar di sini terbilang lengkap.

"Saya sebelumnya sudah beli di Taiwan. Kalau Hong Kong atau tepatnya di Mong Kok, saya beli snak dendeng sapi dengan harga 48 dolar Hong Kong. Pengalaman nyari oleh-olehnya juga gampang nyarinya," kata Zudi.
Belanja Oleh-oleh di Hong Kong, Mong Kok Tempatnya!Foto: Ahmad Masaul Khoiri


Terakhir, Pradikta Kusuma menambahkan saat beberapa tempat sebelumnya dibandingkan dengan Hong Kong, kota ini lebih mudah ditemukan oleh-oleh. Di tiap spot wisata pun ada yang menjualnya.

"Contahnya ya di Mong Kok ini lebih banyak lagi, dari toko sampai kaki lima. Saya kesusahan saat mencari makanannya saja. Mungkin belum tanya saja tempatnya," tutup dia.
Belanja Oleh-oleh di Hong Kong, Mong Kok Tempatnya!Foto: Ahmad Masaul Khoiri
(msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED