Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Apr 2017 13:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berapa Ya Jumlah Kamar di Dalam Kapal Pesiar?

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Deretan kabin di dalam kapal pesiar dek 5 (Masaul/detikTravel)
Deretan kabin di dalam kapal pesiar dek 5 (Masaul/detikTravel)
Manila - Kapal Pesiar SS Virgo mampu menampung 3.500 orang saat berlayar di lautan. Lalu, berapa jumlah kamar yang ada di dalamnya?

detiktravel bersama pemenang d'Traveler of The Year 2016 ikut pelayaran cruise SS Virgo yang berangkat dari Manila, Filipina beberapa waktu lalu. AntaVaya Tour & Travel selaku pihak ketiga yang mendukung kegiatan d'traveler ini.

Menurut Sales Manager SS Virgo bagi Indonesia, Meliana Zulkipli Ciknanang mengungkapkan bahwa kamar di SS Virgo berjumlah 762 kamar. Kamar itu belum termasuk bagi kapten dan awak kapal.

"Kalau jumlah kamarnya ada 762. Itu hanya bagi penumpang atau tamu," kata Meliana.
Bersama d'Traveler of The Year 2016Bersama d'Traveler of The Year 2016 (Masaul/detikTravel)

Dikatakan dia, sejumlah kamar itu mampu menampung tamu berjumlah ribuan. Jika dihitung full, jumlahnya mencapai 2.000 orang.

"Seperti pelayaran kali ini ya, ini kan kapalnya penuh. Jumlah tamunya bejumlah 2.000 orang," ucap dia.

Perhitungan harga tidak per kamar atau kabin. Namun, harga sewa yang dikenakan bagi para tamu adalah per tempat tidurnya.

"Jika dalam kabin ada dua tempat tidur, maka per orang akan membayar tempat tidurnya. Jadi tidak per kamar," jelas Meliana.

"Anda lihat sendiri di kamar ada satu bed tidak terpakai yang dilipat di dinding. Kalau mau pakai itu ya harus bayar lagi," tambah dia.
Penampakan di dalam kabinPenampakan di dalam kabin (Masaul/detikTravel)

Lebih lanjut, harga sewa itu berbeda di tiap lantai dan posisinya. Harga sewa di dek 7 ke bawah harganya berbeda dengan dek 7 ke atas. Harga sewanya per murah mulai dari Rp 6 juta untuk rute Filipina-Taiwan-Hong Kong.

"Kalau dek 7 ke atas itu kan punya balkon jadi tentu lebih mahal. Terus, yang dek 7 ke bawah juga dibagi dua lagi harganya. Karena ada kabin yang terletak di dalam atau yang enggak punya jendela dan yang lebih mahal adalah kabin yang mempunyai jendela," pungkas dia. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED