Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Rabu, 26 Apr 2017 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip 'Mal' di Dalam Kapal Pesiar

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Dek 7 dan 8 area petokoan (Masaul/detikTravel)
Dek 7 dan 8 area petokoan (Masaul/detikTravel)
Manila - Banyak fasilitas di dalam kapal pesiar. Selain memiliki kabin berkelas hotel bintang 5, di dalamnya ada pertokoan layaknya mal.

detikTravel berkesempatan mengarungi Laut China Selatan bersama cruise SS Virgo beberapa waktu lalu. Kapal pesiar itu berangkat dari pelabuhan Kota Manila, Filipina.

Menyoal 'mal' yang ada di dalam kapal pesiar memang benar adanya. Pertokoan atau etalase-etalase barang-barang branded ada di dek 7 dan 8 cruise SS Virgo.
Penumpang melihat-lihat etalase toko di dek 8Penumpang melihat-lihat etalase toko di dek 8 (Masaul/detikTravel)

Penumpang yang merasa belum mempunyai perlengkapan liburan bisa membelinya di tempat ini. Bagian kapal yang berisi etalase ini bernama 'hot spot duty free'.

Seperti namanya, barang-barang yang dijual merupakan barang bebas pajak. Bahkan, ada diskon bagi barang-barang tertentu.

Karena menyasar penumpang kelas atas, barang yang dijual seperti merk L'oreal, Bvlgari, dan Shisedo untuk perawatan wanita. Ada berbagai merk jam tangan terkenal, seperti Swatch, Michael Kors, dan Emporio Armani.
Berbagai merk terkenal ada di dalam kapal pesiarBerbagai merk terkenal ada di dalam kapal pesiar (Masaul/detikTravel)

Ada pula berbahai merk koper, tas punggung, maupun baju. Tak berhenti di situ, komplek pertokoan juga menyediakan pernak pernik souvenir berciri khas kapal pesiar, seperti baju dan gantungan kunci.

Sebenarnya, masih banyak barang maupun merk terkenal lain yang dijual dalam kapal pesiar. Para penumpang pun tak melewatkan kesempatan itu walau hanya untuk sekadar melihat atau bahkan ada yang memborongnya.
Sale di dalam kapalSale di dalam kapal (Masaul/detikTravel)

Perlu diingat, saat hari terakhir perjalanan, kapal pesiar mengadakan diskon besar-besaran di dalam pertokoan kapal. Tentu menyenangkan bukan bila mendapat barang yang diinginkan tersedia dan dibanderol dengan harga miring.

Traveler kapan naik kapal pesiar? (msl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.