Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Mei 2017 07:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yuk Lihat Patung Jokowi di Madame Tussauds Hong Kong

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Jokowi dan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Jokowi dan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Hong Kong - Tepat pada hari Minggu kemarin (1/5), patung Presiden Jokowi resmi dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Yuk kita lihat patungnya!

Peresmiannya pun disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi beserta istri dan detikTravel langsung di Museum Madame Tussauds Hong Kong pada hari Minggu kemarin (1/5/2017).

Kehadiran patung lilin Presiden Jokowi pun semakin menambah daftar orang Indonesia yang diabadikan di Museum Madame Tussauds. Patung Jokowi pun menjadi orang Indonesia keempat, setelah Presiden Soekarno, pebulutangkis Rudy Hartono dan penyanyi Anggun C Sasmi.

Disaksikan langsung oleh Jokowi (Bagus Prihantoro/detikcom)Disaksikan langsung oleh Jokowi (Bagus Prihantoro/detikcom)

Bagi traveler yang belum tahu, Museum Madame Tussauds yang bermula dari London, memang dikenal akan berbagai koleksi patung lilin dari para tokoh dunia. Saking populernya, Museum Madame Tussauds pun melakukan ekspansi ke sejumlah kota besar di dunia seperti Hong Kong dan Singapura.

Sekilas melihat, patung lilin Jokowi sungguh mirip dengan sosoknya yang asli. mengenakan kemeja lengan panjang yang disingsingkan serta celana bahan dan sepatu hitam andalan Jokowi, patung itu memang tampak mirip.

Untuk proses pengerjaannya, pihak Museum Madame Tussauds memang telah mengukur Jokowi secara langsung di Istana Kepresidenan pada Oktober lalu. Tidak tanggung-tanggung, properti yang menempel pada patung lilin Presiden Jokowi disumbangkan langsung dari koleksi pribadi orang nomor 1 RI itu. Jadi benar-benar otentik.

Proses pengukuran pada Oktober lalu Proses pengukuran pada Oktober lalu (Madame Tussauds Hong Kong/Facebook)

Yang lebih kerennya lagi, di bagian belakang patung lilin Jokowi juga dapat dijumpai sebuah layar LED yang menampilkan pesona Indonesia. Contohnya seperti Candi Borobudur hingga Raja Ampat di Papua Barat.

Diungkapkan langsung oleh Jokowi di lokasi, bahwa nantinya layar tersebut akan menjadi ajang promosi wisata Indonesia. Ditambahkan oleh Menpar Arief Yahya, bawah nantinya latar belakang di layar itu akan diubah mengikuti Calendar of Events serta menampilkan 10 Destinasi Prioritas.

Bagi kamu yang tengah liburan ke Hong Kong dan ingin melihat patung lilin Presiden Jokowi, Museum Madame Tussauds buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 waktu setempat. Lokasinya berada di Peak Tower dengan harga tiket masuk mulai dari 150 Hong Kong Dollar atau sekitar Rp 257 ribu rupiah.

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED