Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Mei 2017 16:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Bandara dengan Pemandangan Udara Paling Keren Sedunia

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Pemandangan sekitar Bandara Gibraltar dari ketinggian (dok. Gibraltar Tourism Board)
Pemandangan sekitar Bandara Gibraltar dari ketinggian (dok. Gibraltar Tourism Board)
The Bottom - Kalau mau mendarat di 10 bandara ini, kamu jangan sampai ketiduran. Pemandangannya disebut-sebut sebagai yang terindah di dunia.

Dari jendela pesawat, pemandangan perkotaan, lautan biru hingga pegunungan tak jarang memanjakan mata traveler. Sebuah situs pemesanan untuk carter jet pribadi, PrivateFly, mengadakan survei untuk mengetahui mana saja bandara dengan pemandangan sekitar yang paling menawan tahun 2017.

Dilansir dari CNN, Kamis (4/5/2017), survei tahunan ini mencakup 122 bandara di berbagai negara di dunia dan diikuti oleh lebih dari 8.000 traveler.

Hasilnya, Bandara Juancho E Yrausquin di Pulau Saba, Karibia Belanda terpilih sebagai bandara dengan pemandangan udara paling indah di dunia.

Bandara tersebut memang tidak besar. Landasan pacunya saja sekitar 400 meter dan hanya boleh digunakan untuk pendaratan pesawat kecil dan helikopter. Pilotnya juga harus terlatih untuk bisa mendaratkan pesawat di landasan terpendek sedunia itu.

Salah satu sisi panorama di dekat Bandara Juancho E Yrausquin (Cess Timmers/tvc-advertising/CNN)Salah satu sisi panorama di dekat Bandara Juancho E Yrausquin (Cess Timmers/tvc-advertising/CNN)


Namun memang pemandangan sekitar bandara jika dilihat dari ketinggian sungguh mengagumkan, dengan perbukitan dengan tebing menjorok ke laut. Sensasi mendarat di sana pun takkan terlupa.

Selanjutnya di posisi kedua ada Bandara Donegal di Irlandia. Pemandangan bandara ini kian digemari traveler. Posisinya melonjak dari tahun lalu yang berada di peringkat ketujuh.

Untuk posisi ketiga ditempati Bandara Nice Cote d'Azur di Prancis dan menyusul di bawahnya ada Bandara Gibraltar di Gibraltar. Nah Bandara Gilbraltar tak hanya menawarkan pemandangan pulau, lautan serta perkotaan, tapi juga pendaratan yang ngeri-ngeri seru.

Sebabnya, bandara tersebut berlokasi 500 meter dari pusat kota. Landasan pacunya pun harus berbagai dengan salah satu jalanan utama di kota. Pejalan kaki dan mobil harus benar-benar memperhatikan rambu lalu lintas dan berhenti ketika pesawat akan mendarat.

Berikut daftar 10 bandara dengan pemandangan udara paling keren sedunia 2017 versi PrivateFly:

1. Bandara Juancho E Yrausquin, Karibia Belanda
2. Bandara Donegal, Irlandia
3. Bandara Nice Cote d'Azur, Prancis
4. Bandara Gibraltar, Gibraltar
5. Bandara Queenstown, Selandia Baru
6. Bandara London City, Inggris
7. Bandara Princess Juliana, Karibia
8. Bandara Orlando Melbourne, AS
9. Bandara Barra, Skotlandia
10. Bandara Billy Bishop Toronto City, Kanada (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED