Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Mei 2017 18:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Garpu Terbesar Sedunia Tertancap di Danau Swiss

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Garpu raksasa di Swiss (alimentarium/Instagram)
Foto: Garpu raksasa di Swiss (alimentarium/Instagram)
Vevey - Melihat garpu untuk makan dengan ukuran normal mungkin sudah biasa. Di Swiss, ada garpu raksasa yang ukurannya mencapai 8 meter.

Kalau kita ke museum yang sering ditemukan adalah benda-benda kuno. Tetapi kalau museum di Swiss, di depannya kita akan menemukan garpu raksasa yang tertancap di dalam danau.

Museum Alimentarium terletak di tepi Danau Jenewa di Kota Vevey, Swiss. Di museum ini traveler tidak akan menemukan patung pahlawan, tulang-tulang hewan purba atau lukisan dan
buku kuno.

Sesuai nama museum yang artinya makanan, traveler akan menemukan segala informasi mengenai nutrisi dan makanan manusia, serta pola makan dari berbagai belahan dunia. Selain berbagai informasi di dalam museum, ada lagi yang menarik perhatian di bagian luarnya.

Terdapat karya seni bernama La Fourchette (the Fork), sebuah garpu raksasa yang tampak tertancap ke dasar Danau Jenewa, yang posisinya di depan Museum Alimentarium. Garpu raksasa itu dirancang oleh Jean Pierre Zaugg.

Garpu Terbesar Sedunia Tertancap di Danau SwissFoto: (alimentarium/Instagram)
Ditengok dari situs Museum Alimentarium, Minggu (14/5/2017), garpu yang dibuat untuk merayakan hari jadi ke-10 Alimentarium itu memiliki berat 929 pound atau sekitar 421 kg dengan tinggi 8 meter. Sejak tahun 2014, garpu tersebut sempat tercatat dalam Guinness World Records sebagai garpu tertinggi di dunia.

Garpu unik ini pun tak ayal menarik perhatian turis. Para turis yang datang berkunjung ke Danau Jenewa biasanya akan berfoto dengan latar garpu raksasa. Selain foto selfie, banyak juga turis berfoto dengan memainkan imajinasi mereka, sehingga banyak foto-foto kreatif yang dihasilkan.

Foto kreatif pengunjungFoto: (alimentarium/Instagram)
Melihat hal ini, Museum Alimentarium sempat mengadakan kompetisi foto untuk melihat kreatifitas dari pengunjung. Traveler dapat melihat foto-fotonya di akun Instagram @alimentarium.

Selain berfoto dengan latar belakang garpu raksasa, traveler bisa menikmati pemandangan Danau Janewa dan hamparan Pegunungan Alpen. Jika ingin berkeliling di danau, bisa juga menyewa kapal di sana.

Di sekitar tepian danau juga banyak taman-taman bunga yang indah, yang bisa menemani traveler duduk menikmati sore. Nah, untuk menuju Vevey dan melihat garpu raksasa itu, traveler bisa naik kereta atau bus. Kalau mau lebih mudah, bisa juga wisata ke sana dengan memesan paket wisata di agen perjalanan Swiss.

Pose foto kreatif pengunjungPose foto kreatif pengunjung (alimentarium/Instagram)
(krn/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED