Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Mei 2017 07:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lihat Sunrise dari Kapal Pesiar, Seperti Apa Ya?

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Menanti sunrise di dek luar kapal (Masaul/detikTravel)
Menanti sunrise di dek luar kapal (Masaul/detikTravel)
Manila - Traveler pasti sudah pernah melihat sunrise dari puncak gunung. Kalau lihat matahari terbit dari kapal pesiar, boleh juga lho!

Jika Anda berkesempatan berlayar dengan kapal pesiar, jangan hanya tidur di kabin ya. Momen sunrise dari atas kapal pesiar amat sayang untuk dilewatkan.

detikTravel bersama rombongan berkesempatan mengikuti perjalanan wisata kapal pesiar SS Virgo beberapa waktu lalu. Pelayarannya sendiri berawal dari Manila - Ilocos Norte - Kaohsiung - Hong Kong - Manila.

Matahari mulai menampakkan dirinya tepat di depan kapalMatahari mulai menampakkan dirinya tepat di depan kapal (Masaul/detikTravel)


Beberapa momen sunrise terlewatkan karena padatnya acara dari siang hingga malam hari. Namun, di hari terakhir saat perjalanan dari Hong Kong menuju ke Manila sunrise itu dapat kami abadikan.

Waktu matahari muncul itu mulai pukul 06.01 waktu setempat. Pihak kapal pesiar sudah memberitahu jam-jam sunrise maupun sunset yang tertera dalam lembaran jadwal tiap harinya.

Pagi itu, kapal yang kami tumpangi sudah berada di perairan Filipina. Namun masih jauh dari pelabuhan.

Horizon Kota Manila dan sekitarnya mulai tampakHorizon Kota Manila dan sekitarnya mulai tampak (Masaul/detikTravel)


Matahari mulai mengintip keluar di antara bias lanskap Kota Manila yang terlihat begitu kecil. Perlahan matahari mulai naik dan menyibak daerah kota dan sekitarnya.

Traveler dapat menikmati momen sunrise ini di dek 7 yang terbuka. Anda dapat pula menikmatinya di dek paling atas, yakni dek 13.

Terlihat penumpang lainnya sibuk memotret dengan peralatan masing-masing. Karena momen ini adalah hari terakhir di atas kapal pesiar untuk menikmati sunrise sebelum kapal bersandar.

Traveler tertarik juga? Yuk menabung biar bisa jalan-jalan pakai kapal pesiar. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED