Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Agu 2013 19:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Peron 9 3/4 Harry Potter Sungguhan Ada di London!

Inilah Peron 9 3/4 di Stasiun King's Cross (britishtours.com)
London - Siapa tak kenal Peron 9 3/4, itulah gerbang masuk Harry Potter ke sekolah sihirnya di Hogwarts. Ternyata, peron ini bukan cuma ada di film dan novel, turis bisa melihatnya langsung di Stasiun King's Cross, London.

Sekilas, seorang anak kecil laki-laki tampak kebingungan begitu tiba di Stasiun King's Cross, London. Ia mencari-cari di mana letak Peron 9 3/4, yang terlihat hanyalah Peron 9 dan 10. Namun, satu keluarga tiba-tiba mendekatinya, dan mengatakan mereka juga menuju Peron 9 3/4.

Alangkah kagetnya ketika ia diminta menembus salah satu dinding yang berada di antara Peron 9 dan 10. Tapi ternyata, itulah gerbang masuk menuju Peron 9 3/4.

Itulah sekilas cerita tentang Harry Potter di novel pertamanya. Sejak buku penyihir cilik ini pertama kali beredar, keberadaan Peron 9 3/4 langsung terkenal. Banyak orang membayangkan betapa serunya kalau bisa melihat langsung peron ini, bukan cuma sekadar membayangkan atau menyaksikan lewat film.

Jangan keburu sedih karena Peron 9 3/4 ini sungguhan ada. Wisatawan bisa melihatnya langsung di Stasiun King's Cross di London, lokasi syuting film Harry Potter.

Dilongok dari Go London About, Selasa (20/8/2013), di antara Peron 9 dan 10 terdapat tembok bertuliskan Peron 9 3/4. Inilah tembok yang dianggap menjadi gerbang masuk penyihir cilik menuju dunia Hogwarts.

Seolah-olah memang gerbang sungguhan, tepat di bawah tulisan Platform 9 3/4 terdapat troli yang sebagian masuk ke dalam tembok. Anda pun bisa bergaya memegang troli, seolah akan masuk ke dalam Peron 9 3/4.

Tapi ingat untuk para wisatawan Muggle, jangan nekat menembus Peron 9 3/4 atau kepala Anda akan sakit karena menabrak tembok.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT