Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Jun 2014 18:48 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Salvador, Kota Tua Penyelenggara Piala Dunia

detikTravel
Faculdade de Medicina, Fakultas Kedokteran pertama di Brasil (salvadorcentral.com)
Salvador - Salvador da Bahia adalah salah satu kota penyelenggara Piala Dunia 2014 di Brasil. Adakah yang menarik di kota ini? Tentu saja ada, karena Salavador da Bahia ternyata adalah sebuah kota tua yang bersejarah.

Seperti ditengok detikTravel di situs resmi pariwisata Salvador salvadorcentral.com, Kamis (19/6/2014), Salvador da Bahia merupakan ibukota pertama negara Brasil pada tahun 1549 sampai 1763, sebelum dipindah. Cukup tua bukan? Bahkan, UNESCO menobatkan kota Salvador de Bahia sebagai situs warisan sejarah dunia karena kekayaan akan sejarah, bangunan monumental, dan keindahan arsitekturnya.

Kota Salvador da Bahia ditunjuk menjadi kota penyelenggara Piala Dunia 2014, dimana Stadion Itaipava Arena Fonte Nova sebagai venue utamanya. Kota inilah yang menjadi saksi bisu dimana Spanyol dikalahkan 5-1 oleh Belanda, dan Portugal dihancurkan 4-0 oleh Jerman pada fase penyisihan grup. Anda yang gila bola harus ke sini untuk menonton pertandingan selanjutnya yaitu Perempat Final.

Kawasan dalam Kota Salvador de Bahia yang masuk daftar World Heritage adalah Pelourinho. Kawasan ini memiliki banyak sekali bangunan tua yang bergaya klasik dan kolonial, mencerminkan ciri budaya renaissans yang berkembang di masa itu. Sangat cocok sebagai background foto narsis atau selfie Anda.

Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di Kota Salvador da Bahia. Gereja Sao Fransisco, Katedral Basilika Tereiro de Jesus, Gereja Bonfim, dan Gereja do Passo adalah nama tempat yang cocok dikunjungi bagi Anda yang hobi foto karena sangat cantik baik arsitektur dan interiornya. Ada juga Faculdade de Medicina, yang diyakini sebagai fakultas kedokteran pertama di Brasil, dibangun 1808, sekarang difungsikan sebagai museum.

Sedikit ke utara, Anda bisa menemukan Benteng Sao Marcelo yang dibangun pada tahun 1912. Benteng ini menjadi saksi bisu ketika kota Salvador dibombardir dalam rangka suksesi politik di masa itu. Sungguh, masih banyak lagi tempat bersejarah lain yang bisa Anda kunjungi ketika tidak sedang ada jadwal menonton pertandingan Piala Dunia di kota Salvador da Bahia. Tunggu apalagi? Berpetualanglah!



(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA