Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Okt 2014 14:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Pulau Paling Berhantu di Dunia

Afif Farhan
Redaksi Travel
1

1. Hart Island, AS

Halaman 2 dari 8

(Youtube)
(Youtube)

Di balik gemerlap New York, kota yang punya julukan Big Apple punya sisi menyeramkan. Tepatnya di Hart Island, suatu pulau di lepas pantai Pelham Bay Park. Pulau ini adalah pulau penjara yang sudah dihuni sejak tahun 1865.

Sejarah menceritakan, Hart Island pertama kali digunakan sebagai pulau penjara saat masa Perang Saudara AS. Sebanyak 3 ribu lebih tentara Konfederasi yang ditangkap, dijebloskan ke sana dan diperlakukan dengan tidak manusiawi. Kabarnya banyak tahanan yang sakit, kelaparan dan meninggal dengan alasan yang tak wajar. Total, 235 tahanan meninggal di sana.

Di tahun 1870, Hart Island dialihfungsikan sebagai pulau karantina kala demam kuning melanda Kota New York. Di sana dibangun rumah sakit untuk menampung para pasien yang terisolasi dari dunia luar. Lalu saat masa Perang Dunia II, Hart Island kembali dijadikan tempat tahanan tentara AS yang konon jadi penjara bagi puluhan ribu orang.

Setelahnya, Hart Island menjadi tempat rehabilitasi narkoba, penampungan anak nakal dan kini kembali jadi penjara. Menurut laporan dari berbagai media, 850 ribu orang telah dikubur di sana. Namun miris, ternyata banyak ditemukan mayat-mayat yang tergeletak begitu saja di tanah, di parit dan banyak jenazah yang dikubur secara tidak wajar.

Inilah yang menjadikan Hart Island begitu angker. Konon, penampakan-penampakan tahanan perang atau suara jeritan konon sering terdengar di sana. Seorang mantan napi di Hart Island yang ditahan tahun 2007 dan kini sudah bebas mengungkapkan, dirinya sempat menjadi gila saat 5 bulan pertama di Hart Island.

Tapi sayang, keamanan di Hart Island begitu ketat dan turis tidak sembarangan mendapat izin untuk menjelajahinya. Bagi masyarakat Kota New York sendiri, mereka kebanyakan tidak mau dan tidak akan menginjakan kaki di sana.

(sst/sst)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED