Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Jan 2015 18:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Fantastico! Cara 3 Hari Liburan Seru di Roma, Italia

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
1

1. Hari 1 pagi: Colosseum

Halaman 2 dari 10

(Fitraya/detikTravel)

Hari pertama di Roma, mulailah petualangan Anda dengan menikmati bekas kejayaan Romawi kuno. Ada pepatah, "Rome wasn't built in one day". Faktanya, Kota Roma memang berumur lebih dari 2.000 tahun. Pusatnya adalah di Roman Forum, bekas reruntuhan kota kuno Romawi dan Colosseum di seberangnya.

Naiklah kereta bawah tanah Metropolitana Line B dan turun di Stasiun Colosseo. Begitu keluar stasiun Anda akan melihat landmark Roma yaitu bangunan Coloseum. Di bawahnya ada tiket masuk 12 Euro untuk Roman Forum dan Colosseum, tapi biar enak, kunjungi dulu Colosseum.

Colosseum adalah arena gladiator. Kalau Anda pernah menonton filmnya, nah inilah lokasi sesungguhnya dimana manusia diadu lawan manusia atau lawan binatang buas. Kita bisa naik ke lantai atas dan melihat stadion ini dari lantai tertinggi, kemudian turun mendekat ke arena dan bekas ruangan para gladiator.

Catatan penting:

Di kawasan sekitar Colosseum hati-hati dengan gladiator gadungan, mereka suka memeras wisatawan! Di kawasan ini juga banyak penjual suvenir, saran detikTravel jangan beli karena harganya mahal. Suvenir dengan harga miring ada di dekat Fontana di Trevi.

(fay/aff)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA