Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jun 2016 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Aresto Momentum! Saatnya Bergaya Ala Harry Potter di Peron 9 3/4

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Berfoto ala Harry Potter di Peron 9 3/4 (Fitraya/detikTravel)
Foto: Berfoto ala Harry Potter di Peron 9 3/4 (Fitraya/detikTravel)
London - Kisah Harry Potter naik daun lagi karena akan ada cerita baru dalam format teater. Inilah saatnya mengenang kembali destinasi wisata Harry Potter yaitu Peron 9 3/4 yang terkenal di London, Inggris.

Harry Potter and the Cursed Child adalah teater yang akan menampilkan kelanjutan dongeng dunia sihir fenomenal itu. Semua fans menunggu tanggal tayangnya. Demam Harry Potter pun dimulai lagi.

Sebelumnya, pesona Harry Potter sukses mendongkrak pariwisata di Inggris dengan beberapa destinasi lokasi syutingnya. detikTravel pun napak tilas ke Stasiun King's Cross di London akhir Mei kemarin.

Di stasiun ini, ada tempat yang terkenal dalam buku dan filmnya yaitu Peron 9 3/4, portal menuju dunia sihir. Para penyihir tinggal berlari menembus Peron 9, untuk sampai ke Peron 9 3/4.

Peron 9 yang asli (Fitraya/detikTravel)
Namun agak kaget juga ketika mencari Peron 9 yang asli. Kok peronnya sudah modern dengan dinding kaca, ditambah lagi yang bisa kesana hanya pemilik tiket kereta.

Oalah, rupanya Peron 9 3/4 dipindah ke salah satu sudut di lobi utama Stasiun King's Cross dalam bentuk replika. Tembok batanya masih sama, dan ada replika kereta dorong, koper dan sangkar yang ceritanya separuh masuk ke dalam tembok seperti dalam novelnya.

Wisatawan boleh berfoto di situ meniru gaya Harry Potter, namun antrenya harus sabar ya. Saya datang pukul 20.00 dan antreannya cukup panjang.

"Anda boleh berfoto gratis, namun kami menyediakan fotografer profesional dan Anda bisa membeli paket fotonya seharga 20 Pounds (Rp 378 ribu)," begitu bunyi pengumuman antrean.

Wisatawan antre berfoto ala Harry Potter (Fitraya/detikTravel)
Mahal juga ya! Namun fotografer resmi ini menyediakan syal dan tongkat sihir untuk berfoto dan ada pengarah gayanya juga.

Rupanya, replika peron ini berada di samping toko suvenir resmi Harry Potter yang juga bernama The Harry Potter Shop At Platform 9 3/4. Di dalam toko suvenir Platform 9 3/4 tersedia aneka jenis pernak-pernik bertema Harry Potter.

Ada T Shirt, perlengkapan seragam sekolah asrama sihir mulai dari baju, jaket, syal sampai kaus kaki komplit dari 4 asrama Hogwart. Replika tongkat sihir sampai permen segala rasa Bertie Bott's Every Flavour Beans.

Para Muggle penggemar Harry Poter bisa puas-puas belanja di sini. Walaupun harganya relatif mahal, maklum ini merchandise resmi.

Toko suvenir bertema Harry Potter (Fitraya/detikTravel)
Nah, ketika toko ditutup, antrean foto pun dibubarkan. "Sesi fotonya selesai, bisa dilanjutkan besok hari yaaa," ujar si fotografer.

Justru saat itulah kita rupanya bisa berfoto dengan lebih leluasa. Bebas antrean dan gratis!

Jadi saran detikTravel, jika ingin berfoto di Peron 9 3/4 dengan bebas tanpa antrean wisatawan, lakukanlah sebelum toko Platform 9 3/4 dibuka atau setelah ditutup pada malam hari. Saran lainnya, datanglah berdua agar bisa berfoto bergantian atau membawa tripod. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED