Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Nov 2016 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Kota Hantu, Ini Properti Film di Studio Terbesar Rusia

Bukan kota hantu, ini properti Studio Mosfilm di Moskow (Mosfilm.ru)
Moskow - Walau kurang terkenal, Mosfilm di Moskow merupakan salah satu studio yang tertua. Di dalamnya terdapat properti kota hantu yang bisa dikunjungi traveler.

Namanya studio film, sudah tentu ada berbagai properti yang digunakan untuk kepentingan pembuatan film. Selain Holywood di AS, ada juga Mosfilm di Rusia yang tidak kalah keren.

Beroperasi sejak tahun 1920, Mosfilm telah memproduksi sekitar 3.000 film dengan berbagai tema. Salah satu yang paling menarik mungkin adalah film bertema perang yang kolosal nan dramatis.

Untuk keperluan tersebut, Mosfilm pun punya satu area luas yang diisi oleh properti rumah hingga mobil yang hancur berantakan. Sekilas malah tampak seperti kota hantu yang ditinggalkan.

Tapi tidak hanya menjadi properti studio, traveler pun berkesempatan untuk berkunjung dan melihatnya secara langsung. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Jumat (18/11/2016) ada program ekskursi keliling studio film bagi para fans yang tertarik.

Tampak seperti kota hantu (Mosfilm.ru)Tampak seperti kota hantu (Mosfilm.ru)
Pada hari kerja di bulan Juni hingga Agustus, ada program tur keliling Studio Mosflim dari pukul 10.00-18.30 waktu setempat. Nantinya pengunjung akan diajak untuk berkeliling dan melihat properti film dari dekat.

Propertinya pun bervariasi dari kota hantu yang bertema Perang Dunia II hingga Kopenhagen yang dipakai untuk film Hans Christian Anderson. Lalu ada juga koleksi mobil retro yang masih terjaga dan dipakai untuk properti film.

Sebagai estimasi, biaya ekskursinya aalah 460 ruble (Rp 95 ribu) untuk dewasa dan 310 ruble (Rp 64 ribu) untuk anak-anak. Mungkin Anda tertarik untuk berkunjung saat liburan ke Rusia? (krn/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA